Formasi Skuad Madrid vs Barca Jelang Kontra Semifinal Piala Super

Pertarungan dua tim sepakbola asal Spanyol ini selalu menarik untuk ditonton, mengingat kedua klub secara historis terlibat persaingan ketat sepanjang perjalanan usia kompetisi.  Kedua tim harus berhadapan dalam tema laga yang sama "el Clásico". 

El Clásico sudah menjadi sebutan umum yang diberikan untuk setiap pertandingan penting sepakbola bergensi antara FC Barcelona dan Real Madrid.  Kedua tim dipastikan akan bertemu dalam laga yang terjadi setiap tahun.

Berbagai laga tersebut meliputi La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, dan Supercopa de Espana, dengan kemungkinan laga dalam kompetisi lainnya seperti Piala Super UEFA dan Final Liga Champions. 

Pada saat ini, kedua tim harus berhadapan dalam laga Semifinal Piala Super Spanyol, yang diselenggarakan dis tadion King Fahd di Riyadh (Rabu, pukul 20.00 CET) atau hari Kamis, 13 Januari 2022, pukul 02.00 wib.

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti telah mengumumkan skuadnya pada laga semifinal Piala Super Spanyol, yang akan dimainkan minggu ini di Riyadh (Arab Saudi). Semifinal melawan Barcelona berlangsung di luar Spanyol dan di luar wilayah Eropa, tepatnya di di Arab Saudi, Timur Tengah.

Skuad Real Madrid: Penjaga gawang:  Courtois, Lunin dan Fuidias. Bek:  Carvajal, Militão, Alaba, Vallejo, Nacho, Marcelo dan F. Mendy. Gelandang:  Kroos, Modri, Casemiro, Valverde, Lucas V., D. Ceballos, Isco dan Camavinga. Penyerang:  Hazard, Benzema, Asensio, Jovi, Vini Jr. dan Rodrygo.

Demikian juga tak mau ketinggalan, Barcelona dengan dua hari tersisa sebelum Clásico di semifinal Piala Super Spanyol melawan Real Madrid, Xavi Hernández mengumumkan skuadnya setelah berlatih pada hari Senin di Ciutat Esportiva Joan Gamper. 

Pelatih Barca tersebut menyebutkan daftar 24 pemain untuk kompetisi: Ter Stegen, Dest, Piqué, R. Araujo, Sergio, Riqui Puig, O. Dembélé, Dani Alves, Memphis, Ansu Fati, Neto, Lenglet, L. De Jong, Jordi Alba, F. De Jong, O. Mingueza, Umtiti, Iñaki Peña, Nico, Jutglà, Gavi, Balde, Ez Abde and lvaro Sanz.