Liverpool Kontra Arsenal Tertunda, Chelsea Bantai Tottenham

Permohonan Liverpool untuk melakukan penjadwalan ulang laga kontra Arsenal akhirnya mendapat persetujuan dari EFL mengingat meningkatnya jumlah kasus dugaan positif COVID-19 pada para pemain dan staf.

Akibatnya, EFL membuat jadwal ulang untuk pertandingan leg pertama dari pertemuan empat besar untuk Liverpool kontra Arsenal emifinal Piala Liga Carabao yang rencananya akan dimainkan di Anfield pada Kamis 13 Januari, kick-off 19:45 GMT.

Sebelumnya, pada jadwal pengujian terakhir hari Selasa waktu setempat mengindikasikan sejumlah kasus positif yang signifikan, termasuk Pepijn Lijnders, yang akan memimpin The Reds di Stadion Emirates, sehingga membuat Liverpool tanpa didukung sejumlah pemain dan staf yang cukup untuk berlaga.

Sementara itu, semifinal pada partai lain yang mempertemukan Chelsea kontra Tottenham Hotspur pada leg pertama harus berakhir dengan kemenangan The Blues dengan skor cukup meyakinkan 2  :  0 untuk kemenangan Chelsea.

Romelu Lukaku yang sebelumnya santer diberitakan dengan kontroversi pernyataannya yang menyinggung supporter dan menimbulkan kegaduhan di internal Chelsea dimainkan di laga tersebut, dimana sebelum itu tidak disertakan dalam laga penting kontra Liverpool yang berakhir imbang 2  :  2.