Langkah Persija Demi Memburu Gelar Jawara BRI Liga 1


Persaingan ketat klub sepakbola di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 belum memiliki arti signifikan bagi Persija Jakarta mengingat masih menyisakan separuh perjalanan menuju berakhirnya BRI Liga 1, artinya masih ada 17 laga berikutnya sampai ditetapkannya sang jawara Liga 1.

Pencapaian Persija Jakarta sejauh ini sepanjang 17 laga yang dijalani, mampu bertengger di peringkat ke-8 papan klasemen sementara BRI Liga 1, dinilai banyak pihak menunjukkan penampilan Maman Abdurrahman dkk kurang maksimal.

Persija Jakarta dari total 17 laga yang telah dilalui, mampu memenangkan 6 (enam) laga, berakhir seri dalam 7 (tujuh) laga dan harus menelan kekalahan dalam 4 (empat) laga.  Sebelumnya, Persija Jakarta dipaksa mengakui keunggulan Arema FC, Persebaya, Bali United dan Borneo FC.

Merespon hasil laga putaran pertama BRI Liga 1 yang dinilai kurang memuaskan tersebut, Persija Jakarta memanfaatkan waktu jeda musim musim BRI Liga 1 2021/2022 untuk bergerak aktif melakukan pembenahan tim. 

Setelah memperkenalkan Ichsan Kurniawan (gelandang) dan Samuel Christianson Simanjuntak (bek), manajemen masih terus melakukan perburuan pemain.  Bambang Pamungkas, sang manajer Persija Jakarta menegaskan Persija masih menjalin komunikasi dengan 4-5 pemain lagi untuk melengkapi komposisi pemain di putaran kedua.

Persija Jakarta juga berniat akan memaksimalkan bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 untuk mendapatkan para pemain yang dinilai pas mengisi formasi yang diinginkan dan mampu memaksimalkan permainan tim pada putaran kedua BRI Liga 1.

Pada saat yang sama, Persija kembali memulai latihan dalam menyongsong putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.  Angelo Alessio sebagai pelatih telah menggelar latihan bagi anak asuhnya di Nirwana Park, Bojongsari, pada Senin (27/12/2021) sore. 

Sementara itu, pada hari kedua latihan pascalibur, Persija kembali kedatangan pemain anyar di sesi latihan, Ahmad Bustomi.  Setelah menjalani tes medis di RS Premier Bintaro pada Senin (27/12/2021), Bustomi langsung mengikuti sesi latihan pada Selasa (28/12/2021) pagi.

Tampaknya pencarian pemain yang dilakukan Persija untuk mengisi formasi pada laga lanjutan putaran kedua BRI Liga 1 belum usai. Makan Konate, gelandang yang memiliki reputasi sangat baik asal Mali didatangkan untuk menggantikan Yann Motta.

Tidak berhenti sampai di situ, menjelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persija menggelar laga uji coba melawan tim asal Tangerang yang mengorbit di Liga 3, Farmel FC, di Nirwana Park, Bojongsari, Kamis (30/12/2021) sore

Terakhir, tepatnya pada hari Sabtu (1/1/2022) sebagai penanda awal tahun baru 2022, Persija resmi memperkenalkan rekrutan terbaru, Ikhwan Ciptady Muhammad, seorang pemain bek asal Jakarta berusia 27 tahun, yang resmi didatangkan setelah kontraknya tuntas di Sriwijaya FC.