Dua Hal yang Disayangkan Chelsea dan Liverpool pada Laga Dramatis


Laga Chelsea kontra Liverpool dimana Chelsea bertindak sebagai tuan rumah menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada hari Minggu, 2 Januari 2022 telah usai dan hasilnya telah diketahui bersama, dimana kedua tim harus puas dengan mengamankan satu poin dari kedudukan 2 : 2 hingga laga berakhir.

Namun, laga yang dramatis penuh mendebarkan sepanjang laga terutama pada laga kedua setelah kedua tim memiliki skor yang sama akan sulit dilupakan begitu saja, termasuk bagi kedua tim yang segera mengevaluasi permainan di lapangan.

Tentu saja, tim sekelas Chelsea dan Liverpool punya perspektif atau cara pandang yang berbeda menyangkut hasil dan fakta pertandingan yang memaksa kedua tim hanya mampu meraih satu poin dalam upaya kerasnya memperebutkan gelar jawara di akhir musim kompetisi.

Liverpool yang unggul 2 gol terlebih dahulu di babak pertama sangat menyayangkan harus kebobolan 2 gol penyeimbang di babak kedua.  Pepijn Lijnders yang menggantikan Jurgen Klopp menemani para pemain di tepi lapangan menegaskan seharusnya Liverpool mampu mempertahankan keunggulan.

Pepijn Lijnders menegaskan dua hal terkait perjuangan Liverpool pada laga tersebut. Pertama, seandainya Liverpool mampu memainkan pertahanan yang lebih baik dan yang kedua Liverpool mampu bermain lebih agresif di setengah lapangan Chelsea sehingga lawan tidak memiliki banyak kesempatan menyerang, maka hasilnya bisa berbeda.

Sementara itu, Thomas Tuchel dan para punggawaya yang awalnya merasa pantas mendapatkan lebih dari satu poin dari pertandingan saat bertemu Liverpool, tetapi setelah tertinggal dua gol di babak pertama memiliki perspektif yang berbeda.

Di samping itu, Chelsea tidak dapat menutupi kekecewaan ketika Sadio Mane mampu mengeksploitasi kesalahan Trevoh Chalobah pada babak pertama yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Sadio Mane menjadi gol pembuka keunggulan bagi Liverpool.

Chelsea akhirnya memiliki banyak alasan untuk senang dengan cara tim tersebut kembali dan mendapatkan hasil yang membuatnya berada di urutan kedua dalam klasemen sementara Liga Premier, unggul satu poin dari Liverpool.