Nominasi EPL Januari: Guardiola Manajer Terbaik, De Bruyne Pemain Terbaik


Setelah jeda internasional, Manchester City akan kembali ke lapangan hijau pada hari Sabtu, 5 Februari 2022 pukul 22.00 wib ketika menjamu Fulham dalam laga putaran keempat Piala FA dan pada hari Kamis, tanggal 10 Februari 2022 pukul 02.4 wib, ketika menjamu Brentford pada putaran ke-24 Liga Premier Inggris.

Namun sebelum itu, dalam waktu jeda Internasional ini Manchester City mendapatkan dua nominasi penghargaan Liga Premier untuk bulan Januari 2022. Satu nominasi penghargaan untuk manajer terbaik dan satunya lagi untuk pemain terbaik.

 

Nominasi Penghargaan Manajer Terbaik EPL

Manajer Manchester City, Pep Guardiola telah dinominasikan untuk penghargaan Barclays Premier League Manager of the Month untuk Januari.  Sebelumnya, Guardiola telah memenangkan hadiah pada bulan November dan Desember, karena menuai 12 kemenangan beruntun di Liga Premier.

Nominasi terakhir ini, terkait dengan pencapaian Guardiola ketika mampu meraih kemenangan atas Chelsea dan Arsenal pada Januari, dan akhirnya ketika berhadapan Southampton mengakhiri rekor kemenangan karena hasil imbang 1-1 di St Mary's.

Pep Guardiola yang berpeluang mengamankan hat-trick penghargaan Liga Primer bergengsi tersebut, harus bersaing dengan tiga kandidat lainnya, yakni Jurgen Klopp, karena Liverpool menang dua kali dan seri sekali pada Januari.

Dean Smith mengarahkan Norwich City keluar dari tiga terbawah dengan dua kemenangan dan satu kekalahan bulan ini, sedangkan Bruno Lage memimpin Wolves mengalahkan Manchester United dan Brentford dalam laga tandang, membuat tak berdaya Southampton di Molineux. 

 

Nominasi Penghargaan Pemain Terbaik EPL

Sementara itu, salah satu pemain Manchester City, Kevin De Bruyne juga telah ditetapkan menjadi salah satu nominator untuk penghargaan EA Sports Premier League Player of the Month periode bulan Januari.

De Bruyne dinilai telah dalam performa yang luar biasa bulan Januari, dimana salah satu momen menonjolnya adalah mencetak gol kemenangan luar biasa melawan Chelsea untuk memastikan kemenangan penting 1-0 bagi City di Etihad. 

Meskipun tidak mendapatkan assist saat melawan Arsenal, umpan pencariannya yang akhirnya berakhir dengan Rodrigo mencetak gol kemenangan terakhir di Hari Tahun Baru untuk memberi sang juara bertahan kemenangan 2-1 di Emirates.

Namun, De Bruyne mendapatkan satu assist resmi saat ia mengakhiri bulan dengan memberikan umpan silang yang disundul Aymeric Laporte melewati Fraser Forster untuk membuat City bermain imbang 1-1 dengan Southampton, serta membentur mistar gawang dengan tembakan keras di menit yang sama. permainan.

De Bruyne harus bersaing dengan nominator lainnya, Jarrod Bowen dari West Ham United, yang mengantongi tiga gol pada Januari dan David De Gea dari Manchester United, yang membuat 22 penyelamatan dan menjaga satu clean sheet.

Berikutnya ada Jack Harrison yang mencetak hat-trick melawan West Ham, dengan total empat gol untuk Leeds United, sementara pemain Wolves Joao Moutinho mencetak dua gol dan membuat assist saat timnya menikmati rasio kemenangan 100%.

Nominator pemain terbaik terakhir, James Ward-Prowse dari Southampton mencetak tendangan bebas yang menakjubkan melawan Wolves dan mengklaim sebuah assist.