Gara-Gara Alli, Dominasi Chelsea Atas Tottenham Tiba-Tiba Buyar


Ketika Chelsea menjamu Spurs pada laga Liga Primer malam tadi, The Blues telah memperpanjang rekor tak terkalahkan melawan Tottenham Hotspur menjadi enam pertandingan, dan melanjutkan rangkaian laga mengesankan, yang membuat Chelsea hanya menderita satu kekalahan kandang melawan Spur sejak 1990. 

Sebagaimana laga kontra tim lainnya di Liga Premier Inggris, setiap tim pasti memiliki catatan statistik lawan tanding ketika berlaga menghadapinya.  Tidak terkecuali dengan Chelsea yang memiliki beberapa catatan statistik ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Ada catatan khusus, dimana setelah Chelsea tak terkalahkan di kandang melawan Spurs selama 30 pertandingan dalam 28 tahun, the Blues akhirnya harus mengakui kekalahan saat menjalani laga pada pada April Mop tahun 2018, ketika dua gol Dele Alli di babak kedua membuat Chelsea kalah 3 : 1.

Dampak dari kekalahan laga tersebut harus dibayar mahal karena Chelsea pada akhir musim harus tergelincir dari posisi empat besar, sehingga kehilangan tempat pada kualifikasi Liga Champions.  Hasil akibat sebuah kesalahan dalam sejarah dominasi panjang Chelsea dalam setiap laga. 

Tottenham berhasil membalikkan keadaan dalam klasemen, ketika berhasil mercuri kemenangan laga tandang di Stamford Bridge, meraih kemenangan kandang di Liga Premier serta mengamankan leg pertama pertandingan semi-final Piala Carabao di 2018/19.

Namun, akhirnya The Blues berhasil bangkit kembali dari tiga kekalahan beruntun yang dimulai dengan leg kedua semi-final Piala Carabao pada Januari 2019 ketika Chelsea mampu memastikan kemenangan pada laga kandang 2-1.