Empat Kata Kunci Kemenangan Inter Milan Kontra Venezia

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan tim tamu, Venezia  dengan skor tipis 2 : 1 ada pada laga pekan ke-23 Serie A Italia 2021-2022 di San Siro, sehingga mendapatkan tambahan 3 poin menjadi 53 poin bertengger di puncak klasemen sementara Serie A Italia.

Nerazzurri sempat tertinggal terlebih dahulu, ketika pada menit ke-19, Thomas Henry secara mengejutkan berhasil menembus pertahanan Inter Milan dan menciptakan gol melalui sundulan yang membuat Venezia unggul dengan skor 1  :  0.

Namun, harus menunggu hingga 30 menit berselang akhirnya Inter Milan melalui Nicolo Barella berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-49 setelah Ivan Perisic menyambar umpan lambung Matteo Darmian dan bola yang ditepis Luca Lezzerini jatuh di kaki pemain tim nasional Italia tersebut.

Setelah itu pada kelanjutan laga di babak kedua, praktis skuad Nerrazurri berusaha keras menambah gol untuk memastikan keunggulan dan memetik 3 poin pada akhir laga, akan tetapi tampaknya masih cukup kesulitan untuk menciptakan gol.

Namun akhirnya, gol yang menegaskan kemenangan itu pun tercipta ketika Edin Dzeko berhasil menyundul bola yang berasal dari umpan silang Denzel Dumfries dari sayap kanan ke pojok atas gawang pada waktu tambahan.

Gol Edin Dzeko yang tercipta menjelang akhir laga ini membuat kedudukan menjadi 2 : 1untuk keunggulan Inter Milan dan bertahan hingga laga berakhir, sehingga memastikan Inter Milan meraup tiga poin penuh dan mengamankan posisi Inter Milan di puncak klasemen menjelang jeda internasional.

Hasil laga ini sudah sepantasnya diperoleh Nerazzurri setelah bekerja sangat keras menggempur pertahanan Venezia yang tangguh dengan susah payah tanpa henti pada babak kedua menyusul gol kejutan Thomas Henry dan gol Barella untuk menyamakan kedudukan pada babak pertama.

Hasil laga ini adalah kombinasi antara kerja keras melakukan tekanan, yang dikerjakan dengan kesabaran, kegigihan dan sikap pantang menyerah.  Simone Inzaghi memuji kegigihan dan sikap pantang menyerah timnya setelah mereka menutup bulan Januari yang penuh tantangan dengan tambahan tiga poin melawanVenezia.

Simone Inzagi memuji anak asuhnya dengan menyebut, "Para pemain tidak kenal menyerah, sampai akhir. Mereka luar biasa mengingat banyaknya pertandingan yang harus kami mainkan. Kami menjalani dua laga sampai 120 menit, serta laga yang sangat melelahkan di Bergamo".