Dirumorkan ke Rans Cilegon FC, Inilah Ambisi Mesut Özil

Mesut Özil adalah pemain gelandang yang saat ini bergabung dengan klub sepakbola Turki, Fenerbahce sejak Januari 2021, dan telah bermain 31 kali untuk tim yang berbasis di Istanbul tersebut dan mencetak delapan gol.

Sejak penandatanganan rekor Arsenal ketika harus membayar Real Madrid £ 42,5 juta pada tahun 2013. Mesut Ozil bersama Arsenal membuat 254 penampilan, mencetak 44 gol, dan membantu The Gunners memenangkan tiga Piala FA.

Saat ini, sang pemain santer dirumorkan terkait rencana merapat ke Rans Cilegon FC, klub runner-up Liga 2 2021 yang promosi ke jajaran klub Liga 1 tahun depan.  Rumor itu didasarkan pada pernyataan Raffi Ahmad di kanal YouTube RANS Entertainment, Senin (10/1/2022).

Namun, salah satu media Inggris, The Sun memberitakan bahwa mantan bintang Arsenal tersebut sedang tertarik untuk membeli klub sepakbola lain, setelah sebelumnya membeli saham klub sepakbola Meksiko Nexaca tahun lalu.

Mesut Ozil diberitakan berkeinginan membeli klub divisi tiga Turki Corum FK sendirian, dimana sebelumnya pada tahun 2021, sang pemain membeli saham Meksiko Nexaca (juara tiga kali Meksiko), dengan menguasai 50% saham bersama dua rekannya, model cantik Kate Upton dan Hollywood A-lister Eva Longoria.

Berdasarkan keterangan dalam suatu konferensi pers dari Fatih Ozcan, pemilik Corum sebelumnya, yang sudah mengundurkan diri dari perannya di klub menegaskan,"Seorang pemain terkenal dunia dari Turki tertarik untuk membeli klub".

Harga yang diminta untuk seluruh klub adalah 20 juta Lira Turki, yang berhasil hanya dengan £ 1 juta. Dengan Ozil dikatakan menghasilkan £ 335.000 per minggu di Fenerbahce, £ 1 juta untuk membeli Corum FK  bukanlah sesuatu yang besar bagi mantan pemain internasional Jerman.

Terkait dengan rumor Mesut Özil merapat untuk bergabung dengan Rans Cilegon FC, seorang wartawan sekaligus penggiat media sosial sepakbola, Muhammad Ali Mahrus membuat pernyataan menarik dalam twitnya, yang pada intinya menyebutkan belum ada pembicaraan apapun di internal Rans Cilegon FC soal Mesut Özil.

Berdasarkan penelusuran indoline.info terhadap akun media sosial sang pemain, baik media twitter, instagram maupun  facebook, terlihat postingan pembaharuan terakhir terjadi pada akhir 2021, tepatnya 31 Desember 2021, yang dalam captionnya, menegaskan seolah sang pemain pada tahun 2022 masih terus bersama klub sepakbola Turki, Fenerbahce.