Jelang Derby: AC Milan Dapat Striker, Sayap Jerman Mendarat di Inter Milan

Jelang duel Derby della Madonnina atau laga yang mempertemukan dua klub asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, yang kerap menyajikan pertarungan sengit di atas lapangan. Kedua tim tersebut kini memiliki pemain baru yang diharapkan mampu memperkuat timnya.

Belum lama ini, AC Milan telah mengumumkan Striker Serbia Marko Lazetic yang sebelumnya bergabung dengan Crvena zvezda (Red Star Belgrade), telah menandatangani kontrak dan bergabung dengan Rossoneri, yang berlangsung hingga 30 Juni 2026.

Menurut media resmi AC Milan,    Marko Lazetic yang menjadi rekrutan baru pertama AC Milan di bursa transfer Januari, seorang penyerang tengah yang mengesankan dengan tinggi badan 192 cm, dan meskipun usianya masih muda, sudah memiliki pengalaman Liga Champions dan Liga Europa.

Sementara itu, Internazionale Milano dengan bangga mengumumkan telah terjadi dan tercapai kesepakatan dengan Atalanta untuk penandatanganan Robin Everardus Gosens, yang juga seorang pemain bek sayap Timnas Jerman.

Robin Everardus Gosens bergabung dengan klub dengan status pinjaman dengan ketentuan kewajiban untuk membelinya apabila kondisi tertentu terpenuhi. Robin Gosens mengaku bangga telah bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa, dan tidak sabar untuk berlaga.

Apakah kedua pemain berbeda posisi di lapangan tersebut akan diturunkan kala laga derby berlangsung di San Siro? Maka untuk mendapatkan jawabannya tinggal menunggu tanggal mainnya, laga derby yang selalu berlangsung sengit dari rivalitas dua tim asal kota Milan.

Laga derby tersebut apabila tidak ada halangan, dijadwalkan akan berlangsung pada hari Minggu, 6 Februari 2022, pukul 00.00 wib, di Stadion San Siro, yang merupakan markas dari kedua tim asal kota Milan tersebut.