Kemenangan Chelsea Kontra Tottenham dan Tahun Baru Harimau

Chelsea mengamankan raihan tiga poin penuh saat melakoni Derby London kontra Tottenham Hotspur di Liga Premier Inggris 2021-2022. Kemenangan The Blues dengan skor 2 :  0 ditentukan berkat kontribusi gol dari Hakim Ziyech dan Thiago Silva.

Laga yang berlangsung di markas Chelsea, stadion Stamford Bridge, London, pada hari Minggu (23/1/2022), berlangsung cukup ketat, dimana sudah menjadi kebiasaan Chelsea sebagai tuan rumah selalu mendominasi permainan.

Namun demikian, pada babak pertama, Chelsea belum mampu membuka keunggulan, demikian juga dengan tim tamu, Tottenham Hotspur, sehingga kedudukan skor masih bertahan 0  :  0, yang diwarnai dengan insiden gol Harry Kane sempat dianulir. 

Pada babak kedua, Chelsea baru berhasil menegaskan dominasi dan keunggulannya dengan membobol gawang lawan dua kali, melalui gol Hakim Ziyech pada menit ke-47 setelah mendapatkan umpan dari Callum Hudson-Odoi dan disusul gol Thiago Silva pada menit ke-55 memanfaatkan umpan dari Mason Mount.

Hasil tiga poin ini tentu akan lebih membuka peluang Chelsea untuk tetap terlibat dalam persaingan tim papan atas dalam menggapai jawara Liga Premier musim ini, meski terasa agak berat mengingat selisih poin yang agak jauh dari pemuncak klasemen Manchester City.

Pada saat bersamaan menjelang laga kontra Tottenham Hotspur ini berlangsung, terlihat ada pemandangan cukup menarik ketika Chelsea telah membuat persiapan khusus untuk merayakan kedatangan Tahun Harimau di kalender zodiak Cina.

Chelsea Football Club baru saja merilis ilustrasi makhluk kuat yang berisi sejumlah elemen yang disatukan untuk menyampaikan makna khusus yang lebih mendalam kepada para pendukung. Chelsea menyadari bahwa pekan depan menandai dimulainya Tahun Baru Imlek.

Oleh karena itu, untuk merayakan datangnya Tahun harimau, the Blues telah mengenakan baju atasan di pra-pertandingan edisi Tahun Baru Imlek saat para pemain melakukan pemanasan di lapangan sebelum pertandingan kontra Tottenham Hotspur.

Baju atasan khusus tersebut menampilkan ilustrasi unik kepala harimau menggunakan teknik pemotongan kertas tradisional Tiongkok yang banyak terlihat selama perayaan Tahun Baru Imlek, sebagai simbolisasi untuk menyalurkan semangat juara dari harimau, menyampaikan perasaan bangga dan percaya diri serta membawa keberuntungan untuk tahun baru.