Laga Barca Kontra Bilbao, Dua Pemain Ini Dapat "Berkah"


Perjalanan FC Barcelona dalam ajang perebutan Piala Copa Del Ray harus terhenti setelah dalam laga tandang ke markas Bilbao harus mengakui ketangguhan tuan rumah, meski harus melalui laga sengit hingga babak perpanjangan waktu.

Athletic Bilbao yang dipastikan lolos ke perempat final Copa Del Ray sukses mengalahkan FC Barcelona 3 : 2 di perpanjangan waktu di San Mamés klasik, setelah sebelumnya bermain imbang 2  :  2 dalam 90 menit penuh.

Eksekusi tendangan penalti Iker Muniain yang sukses di menit terakhir babak pertama perpanjangan waktu membuat pupus harapan Barcelona, setelah tangan Jordi Alba menyentuh bola.  Kedudukan 3  :  2 untuk keunggulan Bilbao bertahan hingga laga berakhir.

Uniknya pasca pertandingan, Bilbao pun mengakui Barca adalah tim yang jauh lebih baik pada laga malam itu dan memberikan penghormatan atas penampilannya usai laga berakhir.  

Bagaimana tidak, secara statistik 2/3 atau 67% laga dikuasai Barca dan akurasi operan juga jauh lebih baik berada di level 86%, akan tetapi sayangnya lawan bermain lebih efektif.

Hanya butuh beberapa menit bagi Bilbao mencetak gol pertama. Penyelesaian melengkung Iker Muniain ke sudut kanan atas sama sekali bukan awal yang diinginkan Barca, tetapi pada dua puluh menit Barca mampu menyamakan kedudukan.

Bilbao masih mempertahankan keunggulan dua gol dari satu gol yang diciptakan tim tamunya, yang seharusnya dapat dipertahankan sebelum peluit waktu penuh. Namun sayangnya, gol Pedri pada menit ke-92 memaksa terjadinya laga perpanjangan waktu.

Akhirnya, peran Muniain, yang tampil luar biasa sepanjang laga, berhasil mengonversi tendangan penalti yang diberikan kepada Bilbao setelah VAR memastikan terjadinya handball oleh Jordi Alba dari umpan silang Nico Williams.

Laga pun berakhir dengan skor 3  : 2 untuk kemenangan Athletic Bilbao atas Barcelona FC.  Laga kontra kedua tim telah berakhir, akan tetapi tidak demikian dengan apa yang sedang diciptakan atau diperoleh kedua pemain dari dua klub yang berbeda ini.  

Satu pemain dari Barcelona (Ferran Torres) dan satunya dari Athletic Bilbao (Nico Williams).  Nico Williams mendapatkan apresiasi dari klubnya, Athletic Bilbao dengan kontrak tim utama karena memenuhi target tertentu yang ditetapkan dalam perjanjian sebelumnya.

Kesepakatan senior baru Williams mencakup peningkatan gaji dan peningkatan klausul pelepasan transfernya.  Nico terus berkembang sejak melakukan debutnya di tim utama musim lalu, melawan Real Valladolid di San Mamés.

Sementara itu, Ferran Torres membuka gol pertamanya untuk FC Barcelona ketika menghadapi Bilbao di Piala Copa Del Ray.  Pemain ini hanya membutuhkan 65 menit untuk melakukannya, 45 menit pertandingan Piala Super minggu lalu dan 20 menit pertandingan kontra Bilbao.