Masih Ada Satu Laga Sisa Putaran Pertama BRI Liga 1, Arema FC Optimis Naik Peringkat

Arema FC hingga saat ini telah melewati total 16 laga dalam putaran pertama BRI Liga 1, yang mampu bertengger pada posisi tiga besar pada papan klasemen sementara, dengan laga terakhir melawan Persipura Jayapura yang gagal mengamankan poin.

Secara keseluruhan dari 16 laga yang telah dijalani, Singo Edan telah berhasil memenangkan 9 kali laga, ketika menghadapi Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Persiraja, Madura United, Persik, Barito Putera, Persib Bandung, dan Borneo FC.

Sementara  itu, selebihnya adalah laga dengan 6 kali hasil seri didapat ketika Arema Malang berhadapan dengan PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSIS, Persita, Persebaya, dan Bali United, serta sekali kekalahan dari PSS.

Arema FC sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 masih menyisakan satu laga lagi kontra TR-Kabo mengingat hanya menyelesaikan 16 laga dari 17 laga putaran pertama, dibanding dengan 14 klub liga satu lainnya yang sudah menjalani 17 laga secara penuh.

Apabila Arema FC mampu memaksimalkan hasil laga tersebut, maka perolehan poinnya akan berubah dari 33 poin menjadi 36 poin sehingga mampu menggeser posisi Persib Bandung di peringkat kedua klasemen.

Untuk itu, dengan melihat pencapaian saat ini dan beberapa upaya persiapan yang sudah dilakukan, Arema FC optimis mampu menggeser posisi Persib Bandung,  bahkan dalam jangka putaran kedua hingga selesai Arema Malang berani memasang target juara Liga 1.

Untuk semakin memuluskan optimisme tersebut, Arema FC menegaskan memilih untuk cermat dalam memanfaatkan jendela transfer BRI Liga 1 2021 yang dibuka pada (15/12/2021) kemarin. Manajemen berjuluk tim Singo Edan ini tidak ingin berjudi dalam komposisi pemain.

Pada saat yang sama, Gelandang Dave Mustaine dipastikan tidak memperkuat Arema FC untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021 . Dave memutuskan untuk pamit dari skuad tim Singo Edan.  Keputusan Dave ini disampaikan oleh manajer interim Arema FC Ali Rifki pada hari Minggu (19/12/2021).

Arema FC juga secara resmi memastikan merekrut pemain muda punggawa Timnas U-23 Genta Alparedo untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021.  Pemain muda yang pernah memperkuat skuad Timnas U-19, Timnas U-23 dan Timnas senior ini diharapkan dapat memberikan kemampuan terbaiknya untuk Arema FC.

Selebihnya, Arema FC sudah siap melakoni kompetisi seri keempat BRI Liga 1 2021 yang akan digelar di Pulau Dewata Bali. Arema FC cukup optimis bisa meraih hasil maksimal dengan membawa 21 pemain.