Sekali Lagi, Benzema Masuk Nominasi....

Dua punggawa Real Madrid, Karim Benzema dan Alaba ada di antara para pemain yang masuk dalam nominasi untuk memenangkan penghargaan bergengsi yang digelar berkat kerjasama FIFPRO dengan FIFA "2021 FIFA FIFPRO Men’s World 11".

FIFPRO atau Fédération Internationale des Associations de Footballeurs Professionnels (Federasi Internasional Asosiasi Pesepakbola Profesional), merupakan organisasi perwakilan di seluruh dunia untuk 65.000 pemain sepak bola profesional.  FIFPro, dengan kantor pusat global di Hoofddorp, Belanda, saat ini terdiri atas 55 asosiasi pemain nasional. 

Setiap tahun FIFPro mengundang semua pemain sepakbola profesional di seluruh dunia untuk menyusun formasi tim terbaik sejak tahun 2005, dimana setiap pemain diminta untuk memilih satu penjaga gawang, empat bek, tiga gelandang dan tiga penyerang.

Sejak mulai tahun 2009 FIFPro telah menjalin kerjasama dengan FIFA, sehingga nama formasi tim berubah menjadi FIFA FIFPro World 11, dimana setiap tahun sebelas pemain dari skuat elit ini akan menerima penghargaan selama digelar Gala Pemain Dunia FIFA.

Untuk formasi pemain terbaik 2021 ini, kesebelas pemain yang terpilih akan diumumkan pada hari Senin 17 Januari 2022 selama upacara Penghargaan Terbaik FIFA. Penjaga gawang, tiga pemain bertahan, tiga gelandang dan tiga penyerang yang menerima suara terbanyak akan dipilih dalam formasi susunan pemain. 

Tempat yang tersisa akan diberikan kepada pemain outfield dengan jumlah suara tertinggi berikutnya yang gagal mengamankan tempat di posisinya.  Adapun dari 23 nominasi, tiga penjaga gawang yang diunggulkan adalah Alisson, Donnarumma, Mendy.

Sementara tiga pemain belakang yang dinominasikan dalam formasi ideal ini adalah Alaba,  Jordi Alba, Alexander-Arnold, Dani Alves, Bonucci, Ruben Dias. Gelandang:  Busquets, De Bruyne, Bruno Fernandes, De Jong, Jorginho, Kante, dan Penyerang: Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Haaland, Lewandowski, Lukaku, Mbappe, Messi, Neymar.