Bos West Ham Merasa Senang Meski Harus Digulung Manchester City


Manchester City dan West Ham United harus kembali berlaga di putaran pekan ke-13 Liga Premier Inggris 2021-2022 di Etihad Stadium, hari Minggu, 28 November 2021 wib, ketika West Ham United dipaksa menghadapi kenyataan digulung tuan rumah dengan skor tipis 2 : 1.

Secara statistik pertandingan, Manchester City unggul jauh dibandingkan dengan West Ham United.  Sepertinya biasanya Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 69% hanya berbanding 31%, akurasi operan pun unggul dengan 90% berbanding hanya 78% untuk The Hammers.

Manchester City melakukan percobaan tendangan jauh lebih banyak 19 kali tendangan dengan 9 tendangan di antaranya mengarah ke gawang dan 2 tendangan terkonversi menjadi gol, berbanding dengan hanya 5 percobaan tendangan dan hanya 3 tendangan mengarah ke gawang dan satu di antaranya terkonversi menjadi gol bagi West Ham United.

Manajer West Ham United, David Moyes mengaku merasakan ada banyak hal positif yang bisa diambil dari fakta kekalahan tipis 2-1 dari Manchester City. The Hammers harus mengakui keunggulan City melalui  dua gol yang disumbangkan Ilkay Gundogan dan Fernandinho.

Ternyata hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa sang manajer menilai kemampuan timnya mengatur diri sendiri dan menjaga diri dalam permainan melawan pasukan Pep Guardiola, bahkan jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan pada akhirnya.  

Sang manajer West Ham United berujar para pemain melakukan pekerjaan dengan baik atau terkadang bermain dengan baik. West Ham United harus bertahan dengan baik dan secara taktik West Ham United harus sebaik mungkin, jadi ada banyak hal bagus dari para pemain.

Fakta lainnya adalah Moyes menilai laga kontra Manchester City sebagai pertandingan besar, dengan West Ham memulai di urutan keempat dalam tabel dengan 23 poin dari 12 pertandingan, tiga lebih sedikit dari tuan rumah kami di urutan ketiga.

Jadi, apa pun yang terjadi akhir dari laga kontra Manchester City ini, West Ham United akan tetap di urutan keempat, tetapi kemenangan akan membawa West Ham United terpaut dua poin dari Liverpool dan tiga poin dari pemuncak klasemen Chelsea (sebelum ada hasil menjamu Manchester United).