Tujuh Fakta Dani Alves Terungkap Pasca Kembali Bersama Barcelona

Laman resmi Barcelona membagikan kabar kembalinya Dani Alves, bek sayap Brasil, yang memutuskan kembali ke FC Barcelona setelah sebelumnya bermain untuk tim Catalan dalam waktu yang cukup lama mulai 2008/09 hingga harus berakhir pada periode 2015/16. Barcelona dan Dani Alves pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan tim utama sepak bola selama sisa musim ini. 

Pemain Brasil itu akan mengikuti pelatihan mulai minggu depan tetapi tidak akan bisa bermain hingga Januari.  Pasca kesepakatan kedua belah pihak (klub dan pemain) tersebut, beberapa fakta yang cukup menarik kembali terbuka untuk diungkap, di antaranya:

1. Dani Alves adalah Bek kanan terhebat dalam sejarah Barca.  Dani Alves datang ke Barca pada musim panas 2008 setelah lima musim gemilang di Sevilla . Di ibu kota Catalan, ia membuat posisi bek kanannya sendiri selama delapan musim, membuat 391 penampilan resmi dan mencetak 23 gol.

2. Dani Alves menjadi pilihan otomatis di bawah 4 pelatih sukses Barca, yakni: Pep Guardiola, Tito Vilanova, Tata Martino dan Luis Enrique.  Meskipun peran utamanya selalu di pertahanan, dalam tradisi bek sayap Brasil yang sebenarnya, Alves juga suka bergabung dalam serangan, di mana ia memiliki tembakan bagus dari luar kotak penalti, membuatnya mendapatkan reputasi sebagai salah satu pemain terbaik dari semuanya. waktu di posisinya. Dia adalah pilihan otomatis di bawah semua Pep Guardiola, Tito Vilanova, Tata Martino dan Luis Enrique , dan para penggemar menyukai dedikasi dan karakter ekstrovertnya. Pada musim panas 2016, kemudian pergi ke Juventus, dan sejak itu berada di Paris Saint-Germain dan terakhir, di São Paulo kembali ke negara asalnya.

3. Pencapaian rekor piala Dani Alves sepanjang masa.  Alves memenangkan 23 gelar di FC Barcelona: 6 Liga, 4 Copa del Rey, 3 Liga Champions, 3 Piala Dunia Antar Klub, 3 Piala Super Spanyol dan 4 Piala Super Eropa.  Kemudian memenangkan gelar di Juventus (2), Paris Saint-Germain (6) dan São Paulo (1) sebelum kembali ke Catalonia. Ditambah dengan berbagai penghargaan yang diraihnya bersama EC Bahia (3), Sevilla (5) dan Brasil (6), total 46 gelar yang diraihnya dianggap sebagai yang paling banyak diraih oleh pesepakbola senior.

4. Bersama Barca, Dani Alves mencatatkan 391 penampilan resmi.  Dani Alves untuk pertama kalinya di Barcelona, yang naik menjadi 414 jika menyertakan pertandingan tidak resmi, mencetak 23 gol.  Alves adalah pemain asing dengan penampilan terbanyak kedua untuk Barça (391), hanya diungguli oleh Leo Messi (778) dan dengan Javier Mascherano di posisi ketiga (334).

5. Dani Alves telah memenangkan lebih banyak trofi dibanding pemain lain di level senior. Total 46 yang sangat besar.  Setengah dari trofi itu memenangkannya di Barca. Tidak kurang dari 6 Liga, 4 Copa del Rey, 3 Liga Champions, 3 Piala Dunia Antar Klub, 3 Piala Super Spanyol dan 4 Piala Super Eropa

6. Xavi dan Dani Alves bersama lagi.  Enam tahun kemudian, Xavi Hernández dan Dani Alves kembali bersama di FC Barcelona . Bedanya, mantan pemain itu kembali sebagai pelatih tim utama, sedangkan pemain Brasil berusia 38 tahun itu bermain untuk kedua kalinya dalam kariernya.  Saat itu mereka memenangkan 19 trofi utama bersama-sama, termasuk lima Liga dan tiga Liga Champions, belum lagi dua treble luar biasa yang diraih pada 2009 dan 2015.

7. Dani Alves menyatakan senang bisa kembali.  Pemain Brasil itu menggunakan akun Instagram-nya untuk membagikan kegembiraannya bergabung kembali dengan FC Barcelona. Setelah penandatanganan dikonfirmasi - menjadikannya yang pertama bagi Xavi  - Alves menulis beberapa kata untuk berbagi kegembiraannya melalui akun Instagram-nya . Bek sayap itu mengatakan dia "sangat bersemangat seperti yang pertama kali" dan sangat menantikan untuk "membantu membangun kembali klub terbaik di dunia".