Tiga Pemain Penting Inter Milan dalam Laga Krusial Kontra Shakhtar

Laga kontra Shakhtar Donetsk bagi Inter Milan adalah kunci untuk memastikan Nerazurri memiliki kans untuk lolos babak selanjutnya di Liga Champions 2021-2022, sehingga kedudukan babak pertama tanpa gol bagi tim ini adalah sesuatu yang sangat mendebarkan.

Namun setelah laga babak pertama berlangsung tanpa gol melawan Shakhtar, situasi datang dan memberi keuntungan bagi Inter ketika Edin Dzeko mengubah pertandingan Grup D Liga Champions dengan dua gol penting, yang mampu memastikan Nerazurri lolos ke babak 16 besar, mengingat pada laga lainnya, raihan 3 gol Real Madrid tanpa balas memastikan klub asal Spanyol tersebut menang tandang kontra Sheriff.

Sang pelatih, Simone Inzaghi merasakan ketegangan yang sempat menghampirinya sebelum Edin Dzeko akhirnya mampu membuat terobosan di babak kedua melawan Shakhtar Donetsk. Pemain ini berhasil memastikan kemenangan Inter dan mengumpulkan sepuluh poin babak penyisihan di Grup D Liga Champions 2021-2022.

Hasil laga ini mampu memastikan Inter Milan akan lolos ke babak selanjutnya Liga Champions 2021-2022, apapun yang akan terjadi dengan hasil laga selanjutnya, bahkan ketika misalnya Inter Milan harus kalah ketika melakoni laga tandang kontra Madrid sekalipun, dan di sisi lain Sheriff memenangkan laga terakhirnya.

Pada laga kontra Shakhtar Donetsk yang berujung membahagiakan bagi Inter Milan dan tentu saja para pendukungnya tersebut, setidaknya ada peran penting dari tiga pemain kunci ketika laga berlangsung, di antaranya sang pencetak dua gol, Edin Dzeko, kemudian Ivan Perisic dan yang terakhir, Lautaro Martinez.

1. Edin Dzeko

Pemain yang menyumbangkan dua gol sekaligus dalam laga penting ini telah menempatkan dirinya berpartisipasi dalam sepuluh laga (tiga di Liga Champions, tujuh di Serie A) dan membuat karirnya di Eropa genap menjadi 50 penampilan, yakni 25 penampilan dalam 60 laga UCL dan 25 penampilan dalam 48 laga UEL.

Pada kontra Shakhtar Donetsk ini, akhirnya sang pemain berhasil mematahkan perlawanan Shakhtar. Shakhtar Donetsk menelan kekalahan terakhir dari Inter Milan dengan skor 5-0 di semi-final Liga Europa 2019/20, yang pada laga berikutnya mampu menahan Inter tiga kali seri 0-0 selama dua musim terakhir.

Jika tidak ada gol Dzeko, maka Shakhtar minimal akan mampu membuat perjalanan laga kontra Inter Milan berakhir untuk keempat kalinya tanpa kemenangan bagi Inter.  Sang pemain berujar kepada Sky Itralia pasca laga, “Inter merekrut saya untuk mencetak gol dan saya mencoba melakukan bagian saya untuk tim”.  

Lebih lanjut si pencetak gol berujar, “Kami menyia-nyiakan terlalu banyak peluang di babak pertama tetapi kami juga harus memberikan kredit kepada [Anatoliy] Trubin – dia melakukan beberapa penyelamatan luar biasa. Dalam pertandingan seperti ini Anda harus bersabar, pastikan Anda tidak kebobolan dan bertahan, seperti yang kami lakukan di babak kedua.” 

 

2. Ivan Perisic

Tak dapat disangkal, peran Ivan Perisic  menjadikan dirinya bintang bersinar Inter di San Siro pada laga kontra Shakhtar. Sang pemain berjuang tak kenal lelah baik dalam menyerang maupun bertahan, bahkan sempat mencetak gol namun sayangnya dianulir, yang kemudian juga memberikan assist kepada Lautaro Martinez, sayangnya juga juga dianulir.

Namun, sang pemain terus berkontribusi penting dalam laga tersebut.  Keberuntungan akhirnya datang ketika sang pemain berhasil memberikan sebuah assist kepada Edin Dzeko pada menit ke-67, yang yang kemudian berhasil dikonversi menjadi gol kedua bagi keunggulan Inter Milan.

Perisic berujar, "Penting bagi kami untuk menang dan bermain dengan baik. Kami harus mempertahankan ini, kami menuju ke arah yang benar.  Saya memiliki banyak penampilan hebat dalam karir saya dan Saya ingin mempertahankan ini", ketika berkomunikasi dengan Inter TV setelah pertandingan usai".

 

3. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez, striker Argentina ini memperagakan permainan sepakbola yang tak kenal lelah ketika laga kontra Shakhtar berlangsung.  Sang striker hampir menyumbangkan gol bagi keunggulan Inter Milan, sayangnya wasit menganulirnya.

Inter TV ketika mewancarainya mendapatkan penjelasan tentang pentingnya mendapatkan kepastian berkat dua gol Edin Dzeko.  “Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Itu penting bagi kami di grup dan semakin dekat ke babak 16 besar. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan di rumah di depan penggemar kami yang selalu mendukung kami dan membantu kami".