Rangkaian Kegiatan Timnas Indonesia Jelang Kompetisi Piala AFF Suzuki

 

Timnas Indonesia direncanakan akan berpartisipasi dalam ajang kompetisi Piala AFF Suzuki 2020 dari tanggal 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang, yang sudah dipastikan penyelenggaraannya diadakan di Singapura.  

Menurut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tim asuhannya akan terlibat kompetisi dalam Grup B yang tergolong cukup sulit bila dibanding Grup A dalam ajang Piala AFF Suzuki 2020 Singapura tersebut.

Skuad Garuda harus bersaing bersama Timnas dari negara Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Sedangkan kompetisi Grup A yang diisi dari Timnas Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Sebelum menghadapi kompetisi sepakbola bergengsi di Asia Tenggara tersebut, Timnas Indonesia direncanakan melakukan serangkaian kegiatan untuk semakin mengasah kemampuan strategi, kekuatan fisik dan skill individu pemain.

Beberapa kegiatan tersebut sesungguhnya diarahkan untuk memberikan pemusatan latihan di Turki dan menambah pengalaman laga internasional kepada Skuad Garuda dengan menggelar melakoni dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Namun sebelumnya, Timnas Indonesia di bawah arahan langsung pelatih Shin Tae-yong telah menjalani kegiatan latihan untuk terus diasah kemampuannya di Lapangan B Senayan, Jakarta pada Selasa (9/11) jelang berangkat pemusatan latihan ke Turki.

Kemarin, Jumat, 12 November 2021, dikabarkan Timnas Indonesia telah tiba di Antalya, Turki pada pukul 10.45 waktu setempat, dimana sehari sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas tim nasional Indonesia yang berangkat menuju pemusatan latihan dan uji coba di Turki di Hotel Sultan, Jakarta.