Moh Salah Pemain Terbaik Liga Premier Inggris Edisi Oktober

Laman resmi Liverpool mengumumkan Mohamed Salah yang dinobatkan sebagai Premier League Player of the Month edisi Oktober, menyingkirikan tujuh kandidat pemenang pemain terbaik lainnya dari Manchester City, Burnley, Southampton, Arsenal, West Ham, dan Leicester City.

Para pemain Manchester CIty seperti seperti Ben Chilwell dan Phil Foden,  pemain Burnley (Maxwell Cornet), Southampton (Valentino Livramento), Arsenal (Aaron Ramsdale), West Ham (Declan Rice) dan Leicester City (Youri Tielemans) harus mengakui keunggulan pemain Liverpool asal Mesir tersebut.

Moh Salah berhak menerima penghargaan tersebut untuk pertama kalinya pada musim liga primier 2021-20222 ini, setelah mencetak lima gol dalam empat penampilannya di liga selama sebulan, yang diawali pada bulan Oktober, dengan mencetak gol solo yang menakjubkan di Anfield ketika menghadapi Manchester City.

Pada pertandingan yang sama, Moh Salah berhasil memberikan assist brilian kepada Sadio Mane, yang berhasil dikonversi menjadi gol pembuka bagi Liverpool dalam laga kotra Manchester City yang berakhir dengan kedudukan berimbang.

Tidak cukup sampai di situ, pemain asal Mesir tersebut mampu secara konsisten melanjutkan performa terbaiknyaketika bertandang ke markas Watford, yang kemudian berlanjut kembali  dengan membuat hat-trick ketika bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford, dengan hasil akhir Liverpool mampu mengungguli  Manchester United dengan skor telak 5-0.