Madrid vs Sevilla: Laga Hebat dan Kemenangan Susah Payah

Real Madrid mengamankan raihan tiga poin dan memperkuat cengkeramannya di puncak klasemen sementara La Liga berkat kemenangan yang sangat mengesankan atas tim tamunya, Sevilla di Santiago Bernabéu, Senin dini hari, 29 November 2021 wib.

Los Blancos menundukkan Sevilla dengan skor tipis 2 : 1 untuk keunggulan Real Madrid, dengan Sevilla unggul terlebih dahulu pada menit ke-12 ketika sepak pojok untuk Sevilla yang dilakukan Marcos Acuña (19) disambut sundulan kepala Rafa Mir (12), yang berdiri bebas di kotak penalti tak terjaga oleh satu pun pemain Real Madrid.

Setelah itu, bertubi-tubi gawang Real Madrid terancam dengan serangan tajam Sevilla.  Pada menit ke-13:19 penjaga gawang Real Madrid sempat terkecoh mengantisipasi bola tendangan dari  Rafa Mir (12) tetapi untungnya di bawah mistar gawang masih ada salah satu pemain Real Madrid yang sengaja bergerak untuk mengamankan gawang, David Alaba (4) yang akhirnya berhasil menghalau bola.

Kemudian pada menit ke-13:24, Rafa Mir (12) kembali mengancam gawang Los Blancos tetapi masih dapat ditepis dengan susah payah oleh Thibaut Courtois (1) dengan antisipasi yang tepat dengan tangan kirinya terhadap pergerakan bola.

Terakhir pada menit ke-29:35 tendangan jarak jauh yang kuat dan hampir sangat akurat dari pemain Sevilla, Ocampos (5) yang melakukan gerakan solo yang luar biasa, mengancam gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois, namun sayangnya bola menyentuh mistar gawang dan memantul di depan gawang, yang kemudian dinetralisir pemain Real Madrid.

Akhirnya, gol balasan Real Madrid datang dari Karim Benzema pada menit ke-32 ketika bola liar berada di depan gawang Sevilla setelah sebelumnya mengalami defleksi dari tangan penjaga gawang dan mistar gawang akibat tendangan jarak jauh dari Éder Militão (3), yang kemudian disambar Benzema dan dilesakkan dengan mudah ke gawang lawan.

Setelah itu, Real Madrid mulai kelihatan lebih mampu mengontrol permainan dan gol kemenangan Real Madrid dipastikan setelah aksi individu Vinícius Júnior yang membawa bola dari tepi kiri arah serangan Los Blancos menuju ke tengah semakin mendekati area kotak penalti dan melesakkan tendangan bola jarak jauh yang fenomenal dan gagal ditepis penjaga gawang Sevilla pada menit ke-87, kedudukan 2 : 1 untuk Real Madrid hingga laga usai.

Carlo Ancelotti mengakui kekuatan lawan dan memberikan pendapatnya tentang pertandingan di ruang pers setelah pertandingan: "Kami menghadapi tim yang sangat kuat yang menunjukkan semua kualitas mereka, terutama di babak pertama. Mereka unggul lebih dulu dari tendangan sudut dan kemudian kami menemukannya. sulit untuk menekan tinggi di lapangan, kami sedikit tidak seimbang dan memberi mereka beberapa peluang. 

Sang Manajer menambahkan, "Setelah kami menyamakan kedudukan, kami bertahan lebih baik, mengendalikan permainan dengan lebih baik dan kami cukup beruntung untuk mendapatkan gol. Sejujurnya, saya pikir hasil imbang adalah hasil yang paling adil dan pada saat yang sama saya pikir Real Madrid tidak pantas kalah".

Bagi pemain seperti Casemiro, "Itu adalah pertandingan antara dua tim yang mungkin memainkan sepakbola terbaik mereka musim ini. Itu adalah pertandingan hebat melawan tim yang memiliki gaya permainan yang jelas dan pelatih hebat, yang sangat saya hormati. untuk. Itu adalah kemenangan yang diperoleh dengan susah payah".