Jurgen Klopp: Bekuk Arsenal, Permainan Hasil Perpaduan Kedewasaan dan Kegembiraan

The Reds kembali ke jalur kemenangan dengan cara yang meyakinkan ketika Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah dan Takumi Minamino menjadi pencetak gol bagi tuan rumah menjamu Arsenal, pada laga lanjutan Liga Premier Inggris 2021-2022, yang memasuki pekan ke-12.

Keunggulan pertama Liverpool tercipta berkat sundulan Sadio Mane di babak penutup babak pertama, memberikan motivasi bagi para punggawa The Reds memacu akselerasi dan determinasi permainan setelah jeda, dengan disusul terciptanya tiga gol susulan dari Diogo Jota, Mohamed Salah dan Takumi Minamino.

Permainan ini semakin sempurna karena penampilan luar biasa dari kiper Gunners Aaron Ramsdale yang mampu menjaga skor akhir menjadi lebih meyakinkan, sehingga hasil kemenangan dari laga ini membuat tim Jürgen Klopp naik ke posisi kedua di Liga Premier untuk sementara waktu. 

Salah satu pemain yang memberikan kontribusi dua asist terhadap terciptanya gol Liverpool ke gawang Arsenal, Trent Alexander-Arnold berbicara dengan Sky Sports untuk menjelaskan kepuasannya atas hasil tersebut.

Pemain lini belakang itu menegaskan bahwa laga tersebut adalah sebuah clean sheet, empat gol, tidak bisa meminta lebih dari para pemain. Sebuah kinerja yang sangat baik. Arsenal datang dengan pertahanan yang sulit ditembus di babak pertama, memang sangat sulit. 

Tetapi para punggawa Liverpool menghancurkan Arsenal pada akhirnya, mencetak gol dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dan clean sheet, yang selalu bagus, ujur pemain yang berposisi sebagai bek kanan yang mengaku mencoba untuk berkontribusi sebanyak yang dia bisa.

Sementara itu, sang arsitek Liverpool, Jürgen Klopp memuji penampilan para punggawa Liverpool karena mampu menghasilkan penampilan yang memadukan kedewasaan dan kegembiraan untuk mengalahkan Arsenal 4-0 di Anfield.

Sang pelatih merasa lega  setelah mencetak satu gol, tetapi itu masih belum benar. Jadi para pemain harus mengubah itu dan berubah dan setelah babak pertama memiliki fase yang sangat mengesankan dan mengendalikan permainan lagi. 

Itu adalah campuran dari kinerja yang sangat matang dan yang sangat menarik, dengan momentum yang sangat menarik, gol yang sangat menarik, counter-press yang hebat, high-press yang hebat, itu benar-benar bagus, kemudian menyelesaikan situasi dan itu adalah hasil yang mengesankan, tidak diragukan lagi.