Kalah Tipis dari Persija, Robert Terima, Nasir Tatap Laga ke Depan, Persib Langsung Latihan

Bobotoh tentu sangat menyayangkan mendapati fakta bahwa catatan tak terkalahkan Persib Bandung harus terhenti di laga pertama Series 3 Liga 1 2021-2022, ketika harus berlaga kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 20 November 2021 yang lalu, 

Sang Pangeran Biru harus mengakui kekalahan tipis atas Persija Jakarta karena gol tunggal yang diciptakan Marko Simic pada babak pertama menit ke-46'. Sebenarnya, ketika pertandingan baru berjalan, Persib Bandung sudah mampu menciptakan peluang. 

Pada awal laga tersebut, Marc Klok mengeksekusi tendangan bebas, mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Persija Jakarta yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Namun sayangnya, bola sekilas terlihat sudah melewati garis gawang, ternyata menurut penilaian wasit  tidak menganggapnya sebagai sebuah gol. 

Sebaliknya, pukulan telak bagi Persib Bandung terjadi pada menit-menit akhir babak pertama, Marko Simic berhasil mencetak gol dengan melakukan sundulan bola untuk menyambut umpan silang Riko Simanjuntak di sisi kanan. 

Persib Bandung dipaksa tertinggal dari Persija Jakarta dengan kedudukan skor 0-1, yang bertahan hingga babak pertama berakhir. Ketika babak kedua berlangsung dan akhirnya peluit panjang wasit ditiuap tanda berakhir pertandingan, kedudukan tidak berubah.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts awalnya tentu saja merasa kecewa dengan hasil laga kontra Persija Jakarta tersebut. Hal ini mengingat, laga lanjutan Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021 itu mampu menghentikan catatan tren kemenangan Pangeran Biru.

Namun sebagai pelatih profesional, Robert memilih bersikap untuk menerima keputusan wasit yang menilai gol dari Marc Klok tidak terjadi. "Kami berpikir apakah bola sudah atau belum melewati garis, ternyata bola terlihat jelas melewati garis. Tapi tentu saja, jika ini tidak sah, maka tidak sah," ujar pelatih asal Belanda itu.

Sedangkan Kapten Persib Bandung sendiri, Supardi Nasir menegaskan kekalahan tipis 0-1 kala menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021 lalu itu, tidak akan mengubah tekad para punggawa Pangeran Biru untuk merengkuh keberhasilan sebagai juara di kompetisi.

Putaran laga Serie Ketiga Liga 1 sendiri terdiri dari delapan pertandingan, artinya masih tersisa tujuh laga, yang tentu saja lebih diprioritaskan oleh skuad Pangeran Biru dalam mendulang kemenangan dan menambah pundi-pundi poin. 

Pada laga terdekat yang akan datang, Persib Bandung harus menjalani laga kontra Persiraja Banda Aceh, 24 November 2021 mendatang. Oleh karena itu, untuk mengejar target kemenangan, Persib Bandung tidak meliburkan pemainnya dan memilih memberikan menu latihan ringan berselang satu hari pasca laga kontra Persija (21 November 2021). 

Saat itu, skuad asuhan Robert Alberts menggelar latihan pemulihan di tempat kebugaran hotel usai berlaga menghadapi Persija Jakarta sehari sebelumnya. Seluruh pemain yang tampil penuh pada laga pada malam sebelumnya di Stadion Manahan hanya berlatih ringan dan melakukan jacuzzi. 

Tidak ada latihan yang dilakukan dengan intesitas tinggi pada sesi latihan yang hanya berlangsung satu jam.untuk para punggawa Persib Bandung, dikhususkan bagi para pemain yang tampil sebagai pengganti, tidak turun di pertandingan, serta yang tidak masuk dalam daftar pemain.