Kabar Kondisi Para Pemain dari Etihad, Jelang Laga City Kontra PSG


Laga Manchester City kontra Paris Saint Germain (PSG) dalam putaran penyisihan Group A Liga Champions 2021-2022 yang akan digelar Jumat, 25 November 2021 dini hari pukul 03.00 wib di Stadion Etihad, Manchester.

Pasukan Pep Guardiola yang sedianya akan menjamu pasukan Pochettino, harus menghadapi kenyataan kondisi dari beberapa pemain dinilai masih membawa masalah dan akan menunggu hingga sesi latihan terakhir hari Rabu kemarin sebelum memutuskan siapa yang akan tampil di Stadion Etihad.

Manajer asal Catalan tersebut menyebut bahwa laga bergengsi tersebut terpaksa tanpa adanya partisipasi Kevin De Bruyne untuk pertandingan kedua berturut-turut, karena masih melaksanakan isolasi mandiri setelah dinyatakan tes COVID-19.  

Sang arsitek menegaskan pada saat koferensi resmi The Citizen, “Sayangnya, Kevin belum tersedia, Saya tidak tahu. Kami akan melakukan tes PCR lagi dan mudah-mudahan hasilnya negatif dan dia akan kembali.” 

Pada saat yang sama, Guardiola memberikan pujian khusus untuk Ilkay Gundogan, yang absen saat City kalah 2-0 di Paris pada September.  Sang pelatih menilai pemain asal Jerman itu sangat berpengaruh musim lalu dan telah menjadi bagian dari tim kepemimpinan di Etihad.

Guardiola mengakui pemain andalannya yang satu ini adalah seorang pemain kelas atas, memiliki mentalitas besar, mengontrol tekanan lebih baik dari siapa pun. Dia memberi alternatif luar biasa di banyak posisi, dan sangat pintar.

Sang pelatih bahkan mengaku mengandalkannya 100%, tidak hanya di pertandingan UCL, di sebagian besar pertandingan dia adalah rekan setim yang luar biasa. Itu sebabnya dia dipilih di antara para kapten.

Terkait dengan Jack Grealish, Guardiola mengaku akan menilai kebugarannya sebelum membuat keputusan apakah akan memilihnya untuk pertandingan Manchester City melawan Paris Saint-Germain. Pemain gelandang ini telah melewatkan laga kontra Everton setelah kembali dari jeda internasional akibat menderita cedera, tetapi dikabarkan kondisinya telah membaik secara signifikan.