Kabar Kondisi Beberapa Punggawa Liverpool Jelang Hadapi Arsenal


Jelang putaran kompetisi Liga Primier Inggris pekan ke-12 menghadapi Arsenal, Liverpool di bawah pengawasan langsung Jürgen Klopp dan para pelatihnya sedang melakukan latihan yang melibatkan para anggota skuad The Reds yang tidak sedang menjalani tugas internasional.

Beberapa pemain yang akan diterjunkan tentu saja diharapkan memiliki kondisi optimalnya untuk bersiap menjamu para punggawa Arsenal di Anfield, dalam laga Liga Premier yang rencananya akan dilangsungkan pada hari Minggu, 21 November 2021, pukul 00.30 wib.

Berikut ini beberapa gambaran terkait kondisi beberapa pemain teras atas Liverpool, beberapa pemain utama di antaranya dalam kondisi fisik dan permainan meyakinkan dan lainnya masih harus berhadapan dengan cedera.

1.  Moh Salah

Pencapaian gemilang Mohamed Salah di lapangan pada musim 2021-22 sejauh ini sangat baik, sehingga tidak ada pemain di lima liga top Eropa yang bisa lebih baik dari gabungan gol dan assistnya.

Hingga saat ini, pemain bernomor punggung 11 Liverpool itu telah berhasil membobol gawang lawan dengan 10 gol dalam 11 penampilan di Premier League musim ini dan juga berkontribusi dengan memberikan tujuh assist untuk rekan satu timnya.

Kontribusi gol Moh Salah membuatnya berada dalam posisi paling unggul di papan atas Inggris, berada di atas pemain West Ham United Michail Antonio terbaik berikutnya dengan sembilan (enam gol, tiga assist) dan Jamie Vardy dari Leicester City ketiga (tujuh gol, satu assist).

 

2.  Virgil van Dijk

Pada jeda internasional, Virgil van Dijk menjadi kapten Belanda untuk lolos ke Piala Dunia.   Pemain ini adalah salah satu dari tujuh pemain Liverpool yang terlibat dalam pertandingan internasional bersama timnas negaranya pada hari Selasa.

Virgil van Dijk, yang berposisi sebagai bek tengah itu menjadi kapten bagi Timnas Belanda ketika mampu meraih kemenangan kandang 2-0 atas Norwegia yang mengamankan posisi teratas di Grup G kualifikasi Eropa.

 

3.  Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold bermain bersama Timnas Inggris dengan memberikan tiga assist saat Timnas Inggris mampu mengalahkan San Marino 10-0.  

Bek kanan Liverpool bermain 90 menit penuh pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia terakhir negaranya di Serravalle pada hari Senin dan memberikan assist untuk Tyrone Mings, Tammy Abraham dan Bukayo Saka.

Sementara itu, Andy Robertson diganti setelah mengalami cedera pada sekitar 10 menit tersisa dari kemenangan 2-0 Skotlandia atas Denmark 


4.  Alisson Becker dan Fabinho

Alisson Becker dan Fabinho mencatat waktu bermain sepanjang pertandingan bersama Timnas Brazil, ketika akhirnya Brasil harus puas dengan bermain imbang 0-0 menghadapi Argentina.

 

5.  Curtis Jones

Curtis Jones masih harus berusaha memulihkan diri dari cedera mata yang diderita sebelum jeda internasional dan akan berlanjut ke minggu-minggu mendatang.

Pemain yang berposisi sebagai Gelandang ini mengalami cedera setelah terjadi tabrakan yang tidak disengaja dalam pelatihan dan kemudian terpaksa tidak disertakan dari pertandingan The Reds ketika menghadapi Atletico Madrid dan West Ham United.

Hasil diagnosis lebih lanjut terhadap Jones telah mengkonfirmasi bahwa pemain ini diperkirakan akan tetap absen selama setidaknya beberapa minggu lagi untuk pulih dari masalah, yang khusus terjadi pada bagian mata.


6.  Sadio Mane 

Sadio Mane tetap berlatih serius saat persiapan Liverpool menghadapi Arsenal. Pemain bernomor punggung 10 The Reds  ini, pada laga jeda internasional harus diganti pada tahap awal pertandingan Senegal melawan Togo sebagai tindakan pencegahan. 

Mane bergabung dengan rekan satu timnya saat para anggota skuat Jürgen Klopp yang tidak bertugas internasional menyelesaikan sesi latihan menjelang pertemuan akhir pekan dengan The Gunners.


7.  Ibrahima Konate

Ibrahima Konate menegaskan dirinya menyukai kompetisi bek tengah.  Ibrahima Konate bersaing untuk mendapatkan waktu bermain di Liverpool.  Konate mempertaruhkan posisinya bersama Joe Gomez, Joel Matip, Nathaniel Phillips dan Virgil van Dijk saat The Reds

Kedatangan Ibrahima Konate musim panas dari RB Leipzig telah tampil empat kali sebagai bek tengah Liverpool sejauh ini pada 2021-22, dimana Jürgen Klopp memiliki pilihan cukup untuk merotasi antara lima pemain senior di posisi ini pada musim saat ini.

 

8.  Harvey Elliott

Rehabilitasi cedera Harvey Elliott berlanjut dengan lari di luar ruangan.  Program rehabilitasi Harvey Elliott dilanjutkan dengan lari di luar ruangan pada hari Senin.

Pada hari Senin, Elliott menyelesaikan latihan di lapangan luar AXA Training Centre untuk pertama kalinya sejak menjalani operasi

Pemain bernomor punggung 67 Liverpool itu sedang memulihkan diri dari cedera pergelangan kaki serius yang dideritanya di Elland Road awal musim ini.


9.  Neco Williams

Neco Williams mencetak gol untuk Wales dalam aksi kualifikasi Piala Dunia hari Sabtu.  Williams, yang memainkan seluruh kemenangan 5-1 negaranya atas Belarus di Cardiff, memberikan gol kedua dari kompetisi di Grup E.

Neco Williams menerima umpan di sisi kiri kotak lawan, kemudian full-back Liverpool tersebut memotong ke dalam dan melakukan penyelesaian rendah, bola lolos dari genggaman kiper dan bola masuk di daerah tiang dekat gawang.