Empat Fakta Laga Liverpool Kontra Southampton, Kemampuan Jota Terungkap

Torehan 4 gol Liverpool kontra Southampton di Anfield kontribusi dari Diogo Jota (dua), Thiago Alcantara dan Virgil van Dijk memberi The Reds tiga poin di laga Premier League, membuat deretan pencapaian yang baik, setelah mengalahkan Arsenal, FC Porto dan akhirnya menggulung pasukan Ralph Hasenhuttl 4  : 0, dengan mencatatkan clean sheet di ketiga pertandingan.

Dua gol pertama tercipta berkat penyelesaian jarak dekat dari Diogo Jota, yang membuat keunggulan bagi The Reds, kemudian disusul gol dari Thiago Alcantara berkat defleksi sebelum turun minum.  Terakhir, Virgil van Dijk mencetak gol keempat melawan mantan timnya di awal babak kedua.

Hasil laga kontra Southampton yang sangat meyakinkan ini membuat pasukan Jürgen Klopp hanya terpaut satu poin dengan pemuncak klasemen sementara Chelsea dan meninggalkan Manchester City dua poin, dengan selisih satu pertandingan yang belum dimainkan Chelsea dan City.

Setidaknya, dari laga pertama di Liga Premier Inggris yang dimainkan Liverpool pasca menumbangkan Porto di Liga Champions 2021-2022, dengan skor cukup meyakinkan 2 : 0, beberapa fakta terungkap, termasuk terkait dengan Diogo Jota.

Pertama, Klopp membuat enam perubahan pada tim yang mengawali kemenangan sebelumnya melawan FC Porto, dengan memasukkan Trent Alexander-Arnold, Van Dijk, Andy Robertson, Fabinho, Jordan Henderson dan Jota.

Kedua, Jordan Henderson kembali ke starting line-up saat Liverpool membuat enam perubahan untuk pertemuan Anfield hari ini dengan Southampton. Sang kapten masuk dalam XI The Reds untuk pertama kalinya sejak jeda internasional setelah kembali bugar setelah mengalami cedera

Ketiga, dengan mencetak empat gol lagi, pasukan Klopp menjadi tim papan atas Inggris pertama sejak 1927 yang mencetak dua gol atau lebih dalam 17 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi.

Keempat, pengakuan khusus Klopp untuk Jota, dimana terungkap ternyata Diogo Jota memiliki keterampilan teknis, keterampilan fisik, sangat cerdas dan dapat mempelajari semua hal taktis dengan cukup cepat, memiliki kecepatan, dan memiliki keinginan untuk menyelesaikan situasi dengan sangat baik.