Hasil Ketat Dipredikasi Manajer Chelsea, De Gea Tampil Menonjol


Chelsea dan Manchester United kembali beraksi di Liga Premier pada hari Minggu, dengan penampilan kedua tim yang solid di Stamford Bridge, kandang Chelsea, klub yang menduduki puncak klasemen. Kedua tim akhirnya bermain imbang 1-1.

Manchester United di bawah pelatih caretaker, Michael Carrick, The Red Devil memperagakan penampilan yang energik dan kuat, yang ditandai dengan pertahanan yang kokoh dan gigih, serta serangan balik yang dibangun dengan cepat.

Sebuah gol bagi Setan Merah terjadi ketika sebuah kesalahan kapten Chelsea Jorginho membuat Jadon Sancho melambung tinggi dan mencetak gol pembuka pertandingan, tetapi sayangnya gol Manchester United dibalas oleh penalti yang dengan tenang dikonversi oleh gelandang the Blues.

Keberhasilan Manchester United mengamankan satu poin di London barat dapat dikatakan merupakan hasil yang menggembirakan, mengingat trend hasil sebelum ini, meski sempat menang melawan Villareal.  Bagi Chelsea dengan hasil ini, hingga laga pekan ke-13 masih bertengger di puncak klasemen meski menipiskan selisih poin dengan Manchester City dan Liverpool.

Jelang laga kontra MU, Thomas Tuchel dalam pesannya kepada para penggemar Chelsea dalam Official Chelsea FC matchday programme, "Kami akan menghadapi tim Manchester United yang penuh kualitas – tim yang telah mengalami pergantian manajer, dan kami sadar bahwa semangat dan energi baru dapat tumbuh di saat-saat seperti itu,.....Terkadang Anda berada di tempat yang baik dan segala sesuatunya tampak sedikit lebih mudah, dan di lain waktu juga dapat terjadi bahwa segalanya menjadi sedikit lebih sulit". 

Menghadapi Chelsea yang lagi on-fire dan menjadi penguasa klasemen sementara Liga Inggris hingga saat ini, dapat dikatakan seluruh bagian dari tim MU tampil luar biasa, terlepas dari dominasi penguasaan bola oleh Chelsea, dengan The Reds melakukan 21 tekel dan delapan blok selama 97 menit.

Namun berdasarkan jajak pendapat internal MU kepada para penggemar, kiper David De Gea akhirnya dinilai tampil sebagai pemenang, berkat serangkaian penyelamatan di babak pertama yang mencegah The Blues unggul. Pemain Spanyol itu mengumpulkan 35 persen, di depan pencetak gol Jadon Sancho (33 persen) dan Fred yang tak kenal lelah, yang memenangkan 10 persen.