Beberapa Catatan Apik Real Madrid Gulung Sheriff Tiga Gol Tanpa Balas


Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, dengan satu pertandingan tersisa di penyisihan Group D, setelah menggilas Sheriff  Tiraspol tiga gol tanpa balas pada laga tandang di Stadion Bolshaya Sportivnaya, Tiraspol, Moldova.  Juara Moldova tidak dapat mengulangi kesuksesannya di Madrid, gagal mencetak gol untuk pertama kalinya di Grup D.

Tiga gol Los Blancos berkat kontribusi tendangan bebas Alaba yang dibelokkan kaki pemain lawan, tendangan manis dari Kroos, yang membuka keunggulan 2-0 saat turun minum, kemudian Karim Benzema menambahkan gol ketiga segera setelah babak kedua dimulai untuk menutup penampilan impresif pasukan Ancelotti.

Sebuah statistik melihat gol Los Blancos tercipta cukup lama di babak pertama. Akan tetapi gol Alaba membuatnya menjadi bek Real Madrid pertama yang mencetak gol langsung dari tendangan bebas di Liga Champions selama 17 tahun.

Gol kedua Real Madrid tercipta berkat kontribusi Kroos dengan upaya kaki kanan yang manis yang membentur mistar atas kiri pada sisi Sheriff  Tiraspol, menyebabkan bola memantul masuk ke area dalam gawang.

Gol apik lainnya dari tim tamu dan sekali lagi diciptakan oleh tendangan menyamping dari sayap, kali ini umpan oleh Mendy, yang mampu dimaksimalkan oleh Benzema menjadi gol dari posisi tepi kotak penalti.

Hasil laga tandang kontra Sheriff  Tiraspol dengan tiga gol tanpa balas ini serasa ajang "balas dendam" mengingat pada laga kandang sebelumnya di Santiago Bernabéu ketika menghadapi tim yang sama, Real Madrid dipaksa tunduk 1 :  2 atas tim tamunya, dimana satu-satunya gol Los Blancos saat itu dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-65.

Willi Ruttensteiner menyebut Player of the Match pada laga ini adalah Toni Kroos dengan mengungkapkan, "kepemimpinannya di lapangan, permainan posisinya yang cerdas dalam bertahan dan menyerang, umpan pendek dan panjangnya yang luar biasa dan gol yang luar biasa meyakinkan saya bahwa dia adalah Player of the Match!".

Sejauh ini, dua belas gol yang dicetak oleh Madrid di Grup D Liga Champions 2021-2022.  Hasil ini akan memberikan statistik yang membanggakan, Real Madrid telah memenangkan ketiga pertandingan tandang, ketika bertamu ke Milan, Kyiv dan yang terakhir ini, Tiraspol.