Antusias Erwin Ramdani Kala Ditunjuk Jadi Starter Saat Laga Lawan Persela

Persib Bandung melibas Persela Lamongan 3 gol beruntun sebelum turun minum paruh pertama pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 4 November 2021.  Persela harus puas dengan satu gol balasan yang dicetak Malik Risaldi pada menit ke-20.

Menariknya, satu gol dari tiga gol yang disarangkan Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan, dicetak oleh Erwin Ramdani pada menit ke-20, dan sisanya, Geoffrey Castillion pada menit ke-6 dan Mohammed Rashid pada menit ke-32. 

Erwin Ramdani mampu mencetak gol pertama baginya, sekaligus gol kedua ke gawang Persela bagi Persib Bandung setelah laga berlangsung sekitar 20 menit, setelah menyambar umpan Marc Klok dari situasi tendangan bebas.

Tendangan kaki kanan Erwin Ramdani yang sudah berada di dalam area kotak penalti Persela, tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Persela Lamongan, Dwi Kuswanto dan berbuah gol kedua bagi Persib Bandung.

Fakta ini cukup menarik, mengingat Erwin Ramdani adalah salah satu pemain yang sebelumnya jarang diturunkan sebagai starter.  Hal ini terungkap melalui pengakuannya yang dimuat Liga Indonesia.

"Percaya tidak dipanggil untuk jadi starter karena tahu sendiri saya dibilang jarang mendapat kesempatan. Saya dipanggil pelatih Robert untuk tampil pertama dan saya pun sangat antusias," ungkap Erwin.

Pengakuan antusiasi dan sekaligus canggung dari  Erwin Ramdani memotivasi dirinya untuk menyesuaikan diri dengan rekan setimnya dan akhirnya dibuktikan dengan torehan sumbangan satu gol untuk timnya pada laga yang berlangsung pada hari Kamis, 4 November 2021 tersebut.