Ancelotti Bicara Menjadi Pelatih, Rotasi dan Ruang Ganti Pemain

Pertandingan lanjutan  dalam putaran penyisihan Group D Liga Champions 2021-2022, mengharuskan Real Madrid bertandang ke markas Sheriff Tiraspol, yang laganya direncanakan akan digelar Jumat, 25 November 2021 dini hari pukul 03.00 wib.

Real Madrid harus bekerja keras membuktikan diri mampu mengatasi perlawanan tuan rumah, mengingat pada laga tandang yang digelar sebelumnya, Los Blancos harus mengakui keunggulan tim ini dengan skor tipis tapi menyakitkan  0 :  1 untuk keunggulan Sheriff Tiraspol.

Sang pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berbicara  dalam konferensi pers pra-pertandingan kontra Sheriff Tiraspol.  Los Blancos harus mencoba dan menghindari kesalahan dalam permainan, mencoba dan mereproduksi hal-hal yang dilakukan dengan baik. Tidak boleh terburu-buru, dan bermain dengan kepercayaan diri dan ketenangan pikiran yang nyata dan tampil baik selama 90 menit penuh. 

Ancelotti mengungkapkan bahwa peran pelatih memang sulit. Semua pelatih berada di bawah tekanan dan faktanya manajer dipecat setiap minggu. Ini adalah bagian tak terpisahkan dari pekerjaan, sama seperti tanggung jawab dan kegembiraan yang datang dengan melatih tim terbaik di dunia.

Menurut Ancelotti, rotasi skuad penting sebagai sarana untuk menjaga para pemain tetap segar dan membuat semua orang termotivasi. Kami juga harus mengingat performa pemain saat ini. Kami sekarang dalam performa yang sangat baik dan kami tidak banyak mengubah banyak hal dalam beberapa pertandingan terakhir. 

Terkait dengan ruang ganti, Ancelotti menegaskan ruang ganti penuh dengan kualitas, kepribadian dan harmoni. Sang pelatih menilai para pemain merasa nyaman satu sama lain. Ada banyak anak muda dan antusiasme dalam kelompok. Ancelotti menikmati melatih mereka dan sampai sekarang tidak memiliki masalah apapun.