Kapolri Temui Panglima TNI, Sinergi TNI-Polri dan Dukungan Masyarakat Jadi Modal Dasar Jaga NKRI

Semangat Polri untuk membangun sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait, ulama dan tokoh masyarakat pada setiap waktu tetap konsisten dan tak akan pernah berubah selamanya, karena sudah menjadi bagian dari manifestasi tugas pokok Polri secara nyata di lapangan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara maraton melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada organisasi-organisasi masyarakat (ormas) yang berbasis Islam, dan tidak lupa mengunjungi instansi terdekat Polri dalam membangun sinergitas menjaga stabilitas kamtibmas, Markas Besar (Mabes) TNI.

Agenda tersebut sebagaimana dilansir laman resmi Polri, dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan bersilaturahmi mengunjungi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada hari Minggu, 31 Januari 2021. 

Dalam petemuan silaturahmi tersebut, Kapolri bersama jajaran Pejabat Utama Polri disambut Panglima TNI yang didampingi Pejabat Utama Mabes TNI, yakni Aster Panglima, Asops Panglima, Kapuspen TNI dan Kapuskes TNI..  

Sementara Kapolri didampingi Irwasum Polri Komjen Agung Budi, Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto, Asops Kapolri Irjen Imam S, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

Kapolri menuturkan, tujuan melaksanakan silaturahmi untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah dilaksanakan Kapolri sebelumnya bersama dengan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sinergi dan kerjasama itu termasuk di dalamnya untuk kegiatan yang dilakukan bersama TNI-Polri saat ini yakni diantaranya penegakan protokol kesehatan, kegiatan operasi di Poso dan Papua serta penanganan bencana alam.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam pertemuan dengan Kapolri. Salah satunya rencana rapat pimpinan TNI-Polri yang akan digelar pada Februari 2021, dukungan TNI terhadap penegakan hukum dan tugas kamtibmas Polri, serta sinergi penerapan protokol kesehatan.

Pada pokoknya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam agenda silaturahmi bersama Kapolri tersebut menegaskan bahwa sinergi TNI-Polri dan didukung komponen masyarakat lainnya adalah modal dasar menjaga NKRI.


Artikel Terkait