Trio Chelsea Masuk dalam Deretan Pemain Paling Berharga (MVP) Dunia

Skuad Chelsea saat ini diperluat pemain muda berbakat yang ternyata telah diperhitungkan dalam kancah persebakbolaan internasional.  Hal ini tak terlepas dari fakta bahwa Kai Havertz, Timo Werner dan Mason Mount semuanya masuk dalam peringkat 20 besar pemain paling berharga (MVP) di dunia.

Kabar gembira Ini datang dari laporan CIES Football Observatory yang merupakan kelompok penelitian di dalam Pusat Studi Olahraga Internasional.  Sebuah kelompok survei yang menggunakan Algoritma penilaian bedasarkan performa, usia, panjang kontrak serta klub dan negara yang diwakili pemain.

Algoritma ini menentukan siapa yang layak masuk dalam daftar ini, dan Kai Havertz berada dalam 10 besar, dan diperkirakan bernilai £123 juta. Mantan gelandang Bayer Leverkusen itu tiba di Stamford Bridge pada musim panas lalu dan mengoleksi empat gol dan lima assist di semua kompetisi.

Kemudian, memnyusul  rekan senegaranya Timo Werner yang diperkirakan bernilai £122 juta. Sejak kedatangannya, dirinya telah berkontribusi besar dalam mencetak gol the Blues musim ini, mencetak delapan gol dan enam assist di semua kompetisi.

Terakhir Mason Mount, pemain Chelsea yang menjalani musim debut fenomenal di Liga Inggris, yang oleh kelompok survei tersebut diperkirakan nilai pemain ini masih berada di bawah angka £100 juta atau dengan perkiraan nilai £99 juta.


Artikel Terkait