Tiga Pemain Utama Juventus Beruntun Dinyatakan Positif Covid-19

Sebelumnuya, pada akhir tahun 2020, klub sepakbola asal Inggris Manchester City terpaksa harus menunda laga kontra Everton, setelah dipastikan sebagian punggawanya sedang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk memastikan keamanan dan keberlangsungan penyelenggaraan Liga Premier Inggris 2020-2021.

Keadaan yang menimpa Manchester City ini berlangsung hingga dua pekan sehingga ketika harus berlaga menghadapi Chelsea terpaksa Manchester City tidak dapat diperkuat lima pemain pilarnya, karena kelima pemain tersebut terkonfirmasi positif Covi-19.

Ternyata, penyebaran Covid-19 pada awal tahun ini juga menghampiri para pemain yang berlaga di Serie A Italia 2020-2021, termasuk di antaranya para pemain Juventus, dimana setidaknya ada tiga pemain Juventus yang hingga saat ini terkonfirmasi terinveksi Covid-19.

Para pemain tersebut adalah pemain yang berposisi sebagai bek kiri, Alex Sandro, kemudian pemain yang menempati posisi bek kanan, Juan Cuadrado, dan yang terakhir adalah pemain yang berperan sebagai bek tengah kanan dalam formasi 4 bek, Matthijs De Ligt.

Para pemain ini terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal yang berbeda.  Alex Sandro terkonfirmasi pada tanggal 4 Januari 2021, Juan Cuadrado terkonfirmasi pada tanggal 5 Januari 2021 dan yang terakhir, Matthijs De Ligt terkonfirmasi pada tanggal 8 Januari 2021.

Sesuai dengan prosedur protokol kesehatan otoritas setempat, para pemain tersebut telah ditempatkan di sel isolasi, dan klub bekerjasama dengan Otoritas Kesehatan untuk menentukan implementasi efektif dari protokol yang diperlukan untuk memungkinkan kegiatan pelatihan dan kompetisi Tim.


Artikel Terkait