Tetap Menang Meski Manchester United Lakukan Banyak Perubahan Skuad

Manchester United sukses mengalahkan perlawanan Watford di putaran ketiga Piala FA Emirates dengan kemenangan tipis 1-0 di stadion Old Trafford, Manchester.  Laga tersebut berhasil dimenangkan dengan susunan pemain United yang banyak berubah.

Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer membuat sembilan perubahan pada susunan pemain utamanya dibanding Strating XI yang diterjunkannya melawan Manchester City di semifinal Piala Carabao, Rabu lalu.  Hal ini dilakukan mengingat perjalanan ketat Liga Premier berikutnya yang akan menghadapi Burnley dan Liverpool. 

Formasi skuad Setan Merah ini tidak menunjukkkan penampilan klasik Manchester United, tetapi sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer adalah orang yang bahagia setelah skuad mengalahkan Watford 1-0 untuk merebut tempat dalam undian putaran keempat Piala FA Emirates.

Manajer Setan Merah memberi Scott McTominay hak istimewa untuk menjadi kapten tim untuk pertama kalinya, dan gelandang itu membayar kepercayaan tersebut dengan berhasil menyundul satu-satunya gol permainan di menit kelima.

Secara keseluruhan, skuad mampu bekerja selaras sejak kick-off dan turun ke lapangan dengan  gol keunggulan pembuka oleh kapten McTominay setelah hanya lima menit sebagaimana disebutkan sebelumnya.  Meskipun tidak ada gol kedua setelah jeda, tim tamu hampir tidak mengancam melalui serangan.

Hasil laga ini mampu membuat sang manajer tampil positif ketika menemui media klub dan BT Sport setelah pertandingan.  Gol tunggal tercipta ketika skuad Manchesrer United mengambil alih serangan dari Watford dan terbayar di menit kelima ketika sundulan ke bawah Scott McTominay terkonversi menjadi gol.

Solskjaer  ketika konferensi pers pasca laga menegaskan, “Anda tahu kami mengalami pertandingan yang sulit di tengah pekan. Jadi kami adalah satu-satunya tim yang memilikinya sebelum dan sesudah pertandingan ini. Anda dapat melihat sebagian besar tim telah menjadi kuat, memilih tim yang sangat kuat, karena mereka punya waktu seminggu hingga pertandingan berikutnya. Saya tidak memiliki kemewahan itu, jadi itu adalah akal sehat untuk membuat perubahan"


Artikel Terkait