Solskjaer Ajak Bermain Agresif, Termotivasi Kejar Liverpool?

Laman resmi Manchester United merilis keinginan manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer yang disebut telah mendesak para pemainnya untuk menjadi "agresif" , karena Manchester United bersiap untuk memenuhi pertandingan yang telah lama ditunggu-tunggu melawan Burnley.

Sebagaimana diketahui, saat ini Setan Merah memiliki raihan poin kumulatif yang sama dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris, dan tentunya akan menjadi pemucak klasemen sementara Liga Premier 2020-2021 apabila minimal mampu mengamankan satu poin, dengan menghindari kekalahan saat berlaga melawan Burnley di Turf Moor.

Pada laman yang sama, Solskjaer menegaskan saat ini tidak terlalu memperhatikan klasemen sementara, tetapi percaya dan meyakini bahwa cara terbaik untuk mampu bersaing menjadi tim yang berpptensi meraih gelar di akhir kompetisi adalah dengan bermain proaktif dan menyerang pada setiap laga.

Beberapa pernyataan penting sebagai manajer Manchester United disampaikan pada saat mengadakan konferensi pers pra pertandingan, sang manajer menegaskan, "Kami harus agresif. Kami harus menjalani setiap pertandingan dengan rendah hati dan bekerja keras" .

Solskjaer menandaskan, “Jangan pernah berpikir sedetik pun bahwa Anda telah memecahkannya jika Anda berada di dekat puncak. Itu bukan tipe pemain yang kami miliki; kami memiliki pemain yang harus bermain di kaki depan, [menjadi] agresif, bekerja keras, keras untuk dilawan, tidak peduli apa.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, “Tapi, tentu saja, mentalitas grup terus meningkat. Sekarang tantangan yang berbeda. Ini laga tandang ke Burnley dan kami dalam posisi ini. Tidak masalah di mana kami akan berakhir di liga setelah ini, selama Anda fokus pada game ini. Papan klasemen liga tidak terlalu penting sekarang, tetapi Anda mengambil poin dan, ketika Anda masuk bulan Maret dan April, di situlah liga akan kurang lebih diputuskan. ”

Pelatih asal Norwegia ini menyadari bahwa Manchester United memulai rangkaian kesuksesan laga di Liga Premier Inggris 2020-2021 lebih lambat dibanding konpetitior kuat lainnya di musim ini, sehingga harus mengejar permainan, dan tentu saja jawabannya menurut Solskjaer  adalah dengan bermain agresif, proaktif dan menyerang di setiap laga tersisa.


Artikel Terkait