Sebelas Pemain Top Terpilih Menyusun Kesebelasan Terbaik Dunia Satu Dekade 2011-2020

Sebelumnya, laman resmi EA Sports mengumumkan beberapa nama pemain yang sebagian tidak asing  bagi penggemar gelaran laga sepakbola profesional di benua biru, dengan enam liga paling terkenalnya yakni:  Liga Premier Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Eredivisie Belanda dan Liga 1 Perancis masuk dalam skuad "EA Sports FIFA 21 Team of The Year".

Beberapa pemain tersebut antara lain: Manuel Neuer, Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Sergio Ramos, Alphonso Davies, Bruno Fernandes, Kevin De Bruyne, Joshua Kimmich, Kylian Mbappé, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo telah diumumkan terpilih menjadi bagian dari Tim Terbaik UEFA 2020.

Kini, giliran IFFHS (International Federation of Football History and Statistics) memberikan apresiasi kepada para pemain sepakbola profesional secara global, dengan salah satu kategori adalah pemain top yang masuk dalam kesebelasan ideal secara global.

Pada laman resminya, IFFHS mengunumkan para pemain top dunia yang dinilai layak masuk dalam sebuah formasi tim kesebelasan yang disebut sebagai "IFFHS World's Man Team of The Decade 2011-2020", merupakan tim ideal kelas wahid dunia selama masa satu dekade (10 tahun) antara 2011 - 2020.

Beberapa pemain  top dunia yang mendapat tempat terhormat di kesebelasan ideal dengan formasi 4-3-3 ini antara lain: Manuel Neuer, Marcelo, Virgil Van Dijk, Sergio Ramos, dan Philipp Lahm di lini belakang, Luka Modric, Andres Iniesta, dan Toni Kross di lini tengah, serta Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo di lini depan.  

IFFHS (International Federation of Football History and Statistics)  sendiri adalah Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola Internasional yang didirikan pada Maret 1984 di Leipzig, Jerman, dan saat ini terdaftar di Zurich, Swiss. Lebih dari 211 negara di seluruh dunia, dari semua benua sepakbola terwakili dalam IFFHS.

FFHS memiliki tujuan utamanya untuk mendokumentasikan kronologis hasil sepak bola dunia, data dan informasi terkait sepak bola di FIFA dan turnamen konfederasi, pertandingan internasional dan nasional, tim, liga, federasi, pemain dan wasit.


Artikel Terkait