Real Madrid Hadapi Alcoyano di Babak 16 Besar Copa del Ray

Copa del Rey  atau Piala Raja Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol. Nama lengkapnya adalah Copa de Su Majestad El Rey Don Juan Carlos I, berdasarkan nama Raja Spanyol yang memerintah sekarang ini, Juan Carlos I.

Pada laga babak penyisihan, yang menggunakan sistem pertandingan tunggal, beberapa klub peserta kompetisi ini telah diundi dan mendapatkan pasangan lawan masing-masing beserta jadwal laga yang sudah ditetapkan tanggal mainnya.

Real Madrid yang saat ini masih kokoh di peringkat kedua klasemen sementara La Liga 2020-2021, dijadwalkan akan menghadapi Alcoyano, yang rencana laganya akan dilangsungkan pada tanggal 20 atau 21 Januari, dengan lokasi pertandingan di Lapangan Pemerintah Daerah 'El Collao'.

Lawan Real Madrid di babak enambelas besar Piala Raja atau Copa del Rey ini dipastikan setelah acara undian yang dilangsungkan di kantor pusat Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (Real Federación Española de Fútbol). 

Apabila Real Madrid  berhasil melewati babak ini dengan memenangkan laga melawan Alcoyano, maka para pemain Los Blancos di bawah besutan Zidane ini, akan memastikan lolos ke babak perdelapan final seminggu kemudian. 

Sementara itu, laga pada babak perempat final akan berlangsung pada 3 Februari dan berikutnya laga pada level semifinal, yang akan menggunakan sistem dua pertandingan (home and away), direncanakan akan berlangsung pada tanggal 10 Februari 2021 dan 3 Maret 2021. 

Pada akhirnya calon jawara Copa del Rey  atau Piala Raja Spanyol akan menjalani laga final yang direncanakan diselenggarakan pada 17 April 2021 di stadion La Cartuja.


Artikel Terkait