Peringkat 50 Bintang Drama Korea Terpopuler Desember 2020 -Januari 2021

Beberapa media terkemuka K-Pop dan K-Drama, seperti Soompi, merilis publikasi yang dikeluarkan Korean Business Research Institute terkait dengan hasil riset popularitas bintang drama Korea Selatan, yang selama ini lebih terlanjur dikenal dengan sebutan K-Drama.

Pemeringkatan lembaga riset tersebut didasarkan pada hasil analisis data terkait dengan liputan media, partisipasi, interaksi, dan indeks komunitas dari 50 aktor yang tampil mengambil peran dalam drama Korea (K-Drama), yang dtayangkan antara 2 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021. 

Nama-nama bintang drama Korea yang sudah tidak asing bagi penggemar K-Drama, baik di Korea Selatan sendiri, di Indonesia bahkan secara global bermunculan disebut sebagai bagian dari para bintang yang terpilih dari hasil riset tersebut.

Kim So-yeon, menjadi bintang drama Korea yang paling diunggulkan dengan menempati posisi teratas dari daftar bintang Korea terpopuler bulan Januari ini. Bintang yang sukses besar membintangi drama "The Penthouse" ini  mengemas indeks reputasi  9.344.658. 

Analisis kata kunci yang memberikan kontribusi pada peringkat tinggi pada aktris ini termasuk di dalamnya The Penthouse, Lee Ji Ah, dan Lee Sang Woo, sedangkan istilah terkait peringkat tertinggi termasuk "act", "passionate acting," dan "award", yang mengungkapkan skor reaksi positif  sebesar 70,55 persen.

Peringkat kedua masih berdasarkan Korean Business Research Institute ini, menghampiri Cha Eun-woo, yang merupakan anggota group vokal ASTRO dan sedang membintangi ‘True Beauty’ yang tayang di TVN, dengan indeks reputasi 8.301.999 untuk bulan Januari 2021.

Sedangkan untuk peringkat selanjutnya, setelah Kim So-yeon terpilih pada peringkat pertama dan Cha Eun-woo ditempatkan pada peringkat kedua, Korean Business Research Institute memastikan tempat ketiga kepada bintang yang bermain peran dalam drama "The Penthouse" Lee Ji Ah, dengan mengumpulkan indeks reputasi 7.115.490. 

Tak ketinggalan, untuk posisi lima besar bintang drama Korea dengan indeks reputasi tertinggi selama periode 2 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021, peringkat keempat dihuni oleh pemeran utama wanita "Mr. Queen" Shin Hye Sun dan peringkat kelima diraih bintang "True Beauty" Moon Ga Young.

Berikut ini, selengkapnya untuk peringkat pertama hingga peringkat ketigapuluh berdasarkan hasil riset Korean Business Research Institute, menempatkan beberapa aktris yang disebut berikut ini secara berturut-turut sesuai dengan urutan pemeringkatannya. 

Peringkat pertama Kim So Yeon, kemudian Cha Eun Woo (2), Lee Ji Ah (3), Shin Hye Sun (4), Moon Ga Young (5), Kim Jung Hyun (6), Jo Byeong Gyu (7), Kim Sejeong (8), Uhm Ki Joon (9), Kim Young Dae (10), Hwang In Yeob (11), Hwang Jung Min (12), Shin Se Kyung (13), Jo Yeo Jeong (14), dan Kim Myung Soo INFINITE (15)

Berikutnya, Im Siwan (16), Namgoong Min (17), Ahn Bo Hyun (18). Yoona Girls 'Generation (19), Eugene dari SES (20), Yoo Joon Sang (21), Shin Sung Rok (22), Go Joon (23), Lee Se Young (24), Kwon Nara (25), Kang Seung Yoon WINNER (26), Lee Chung Ah (27), Lee Chae Young (28), Seol In Ah (29) dan Minhyun NU'EST (30).

Mengikuti hasil riset pemeringkatan Korean Business Research Institute di atas, adakah aktris bintang Drama Korea Selatan, yang menjadi favorit para penggemar dan penikmat drama Korea di tanah air masuk menjadi bagian dari daftar popularitas tersebut?


Artikel Terkait