Para Pemain Profesional Kelas Dunia dalam Formasi "EA Sports FIFA 21 Team of The Year"

Sebelumnya, laman resmi EA Sports merilis informasi seputar nominasi para pemain sepakbola profesional dunia masuk dalam formasi sebuah tim ideal terkiat secara global, dengan sebutan "EA Sports FIFA 21 Team of The Year".

EA Sports merilis seluruh nama nominator dari berbagai klub dan berbagai negara, dan beberapa nama pemain bintang yang membela raksasa klub di empat liga Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman) masuk nominasi, dengan pemungutan suara (voting) akan ditutup pada 18 Januari, dengan XI akan diumumkan pada akhir bulan.

Setelah voting dinyatakan ditutup, EA Sports mengumumkan beberapa nama yang sebagian tidak asing lagi bagi penggemar gelaran laga sepakbola profesional di benua biru tersebut, dengan enam liga paling terkenalnya yakni:  Liga Premier Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Eredivisie Belanda dan Liga 1 Perancis.

Beberapa pemain seperti Manuel Neuer, Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Sergio Ramos, Alphonso Davies, Bruno Fernandes, Kevin De Bruyne, Joshua Kimmich, Kylian Mbappé, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo telah diumumkan terpilih menjadi bagian dari Tim Terbaik UEFA 2020.  

Tiga pesepakbola profesional yang paling sering masuk dalam daftar tersebut, secara berturut-turut adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Sergio Ramos.  Namun sayangnya, sang megabintang yang merumput bersama Barcelona dengan kewarganegaraan Argentina tersebut tidak terpilih tahun ini.

 

Artikel Terkait