Moh Salah Menangkan "LFC Goal of the Month" Bulan Desember

Liverpool setidaknya pada bulan Desember 2020, terlibat dalam 8 kali laga dalam semua tingkat kompetisi (Liga Premier dan Liga Champions).  Gol pada babak kedua yang diciptakan Mohamed Salah saat melawan Crystal Palace telah terpilih sebagai Gol Terbaik Liverpool Bulan Ini untuk Desember.

Pada level Liga Premier Inggris, The Reds telah menghadapi 6 laga, di antaranya ketika menghadapi Wolves (4 : 0),  Fulham (1 : 1). Tottenham (2 : 1), Crystal Palace (7 : 0). West Brom (1 : 1), dan Newcastle United (0 : 0).  Pada level Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam (1  : 0) dan Midtjyland (1 : 1).

Liverpool dari 8 laga tersebut berhasil mengoleksi 4 kali kemenangan dan 4 kali seri atau berimbang, dengan total koleksi 17 gol, dimana 6 gol di antaranya disumbangkan Moh Salah ketika laga menghadapi Wolves (1 gol), Fulham (1 gol), Tottenham (1 gol), Crystal Palace (2 gol), dan Midtjyland  (1 gol).

Berkat kontribusi 2 golnya pada laga Liverpool ketika bertandang ke markas Crystal Palace, Moh Salah memenangkan "LFC Goal of the Month" periode bulan Desember 2020, dan itu artinya sang Striker telah memenangkannya untuk keempat kali berturut-turut pada 2020-2021.

Kerja keras Moh Salah yang melakukan penyelesaian tepat ke sudut atas dari jarak 20 yard  ketika menghadapi  Crystal Palace memuncaki jajak pendapat pendukung Liverpoolfc.com sebagai gol terbaik Liverpool pada bulan Desember 2020.

Kemudian disusul gol Roberto Firmino mendapat tempat kedua dan ketiga dalam pemungutan suara dari pendukung The Reds, untuk gol kemenangan di menit-menit terakhir melawan Tottenham Hotspur dan gol pertamanya ketika menghadapi Crystal Palace.

Berikutnya yang terakhir, tendangan arak jauh Georginio Wijnaldum saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield menempati urutan keempat, dan gol kedua Firmino saat melawan Crystal Palace berada di urutan kelima.


Artikel Terkait