Menang atas Aston Villa, Manchester United Menyamakan Poin dengan Liverpool

Manchester United meraih tiga poin penuh yang sangat berharga dengan dua gol luar biasa pada Sabtu dini hari tanggal 2 Januari 2021 wib, pada laga ke-16 Liga Premier Inggris 2020-2021 dalam laga kandang menjamuAston Villa.

Raihan kemenangan dengan skor 2 : 1 Setan Merah atas Aston Villa di Stadion Old Trafford adalah pertandingan yang dilangsungkan hanya berjarak hanya "dua malam kosong tanpa pertandangan" pasca laga kontra Wolverhampton Wanderers dan menjadi salah satu laga yang paling mendebarkan dan bersaing ketat.

Hal ini mengingat  Setan Merah berharap kemenangan dengan raihan poin penuh untuk mengejar selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Liverpool ketika menghadapi tim sekelas Aston Villa yang memiliki kualitas permainan tinggi.

Harapan tersebut akhirnya tidak sia-sia dan terbayar sudah ketika Manchester United memastikan kemenangan tipis dan ketat menjamu Aston Villa dengan skor 2 : 1, dimana hasil kemenangan laga ini menyamakan poin Manchester United  dengan pemuncak klasemen sementara.

Kemenangan Setan Merah itu tidak terlepas dari kontribusi gol yang disumbangkan Antony Martial, dengan mencetak satu gol, sementara gol lainnya disumbangkan oleh Bruno Fernandes, memastikan tuan rumah mengemas dua gol pada laga penting ini.

Namun, di antara terciptanya dua gol yang mengunggulkan tim tuah rumah, Manchester United tersebut, Aston Villa sempat mencetak gol penyeimbang melalui Bertrand Traore, pada babak kedua, dengan memaksimalkan umpan matang dari pemain gelandang tengah, Jack Grealish.

Sesungguhnya, secara keseluruhan Manchester United bermain cukup kompetitif dan berimbang dengan Aston Villa.  Tim tamu, Aston Villa sedikit dominan menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 52% berbanding 48%. Namun,  serangan Setan Merah jauh lebih efektif dibanding Aston Villa.

Berbekal akurasi umpan yang sediikit lebih baik hingga 82% berbanding 79%, Manchester United mampu melakukan percobaan tendangan ke arah gawang 19 kali, dengan 9 kali di antaranya akurat mencapai sasaran dan 2 di antaranya terkonversi menjadi gol, dibanding Aston Villa hanya mampu melakukan 15 kali percobaan, hanya 5 kali tepat sasaran dan satu di antaranya terkonversi menjadi gol.

Hasil akhir laga yang positif bagi pasukan Solskjaer ini mengokohkan posisi peringkat kedua pada papan klasemen sementara Liga Premier Inggris 2020-2021, dengan modal positif tanpa selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool dengan raihan poin sama-sama 33.


Artikel Terkait