Manchester City Bakal Hadapi Chelsea Tanpa Lima Pemain Utama

Manchester City sedianya dijadwalkan menjalani laga tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada putaran laga Liga Premier Inggris 2020-2021 pekan ke-15 bagi City pada hari Minggu, 3 Januari 2021, pukul 23.30 wib.

Sebagaimana diketahui sebelumnya,  Manchester City terpaksa harus menunda laga kontra Everton pada laga sebelumnya, setelah dipastikan sebagian punggawanya sedang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk memastikan keamanan dan keberlangsungan penyelenggaraan Liga Premier Inggris 2020-2021.

Hal ini terkait dengan fakta  tidak adanya kasus positif lebih lanjut yang dikonfirmasi selama periode tersebut, sehingga pertandingan hari Minggu di Chelsea akan tetap berjalan, tetapi akibatnya Guardiola  telah menghadapi pilihan pemain sangat terbatas untuk memperkuat skuadnya.

Laga melawan Chelsea bagaimanapun harus dihadapi Manchester City.  Meskipun faktanya, Kyle Walker dan Gabriel Jesus sebelumnya telah dinyatakan positif Covid-19, dan tiga kasus positif lainnya dikonfirmasi pada hari Senin yang lalu.

Guardiola menegaskan, “Kami memiliki lima (pemain terkonfirmasi positif Covid-19) sekarang, ...kasus pertama adalah dua pemain dan dua staf - dan kemudian tiga pemain untuk kedua kalinya.  Liga Premier tidak akan mengizinkan kami (untuk menyebutkan nama para pemain), tetapi besok Anda akan melihat karena mereka tidak akan bepergian"

Sang Manajer Citizens tersebut menambahkan, “Kami memiliki skuad yang bagus untuk pergi ke sana dan mencoba bersaing dengan lawan tangguh di Chelsea. Tapi kami pergi ke sana untuk memainkan permainan kami dengan antusias dan niat baik. Kami mencoba melakukan pekerjaan kami dan melakukan kinerja yang baik". 

Penjelasan Pep Guardiola tersebut memberikan sinyal bahwa pada laga melawan Chelsea yang akan berlangsung di Stamford Bridge pada hari Minggu, 3 Januari 2021, pukul 23.30 wib, Manchester City akan kehilangan 5 pemain pilarnya.


Artikel Terkait