Luka Modric, Disusul Casemiro, Varane dan Sergio Ramos Perebut Bola Terbanyak di La Liga

Satu lagi torehan manis para pemain Real Madrird ketika menjalani persaingan laga di La Liga Spanyol musim 2020-2021.  Luka Modrić mencatatkan namanya sebagai pemain yang mampu mengumpulkan rekuperasi bola terbanyak di La Liga musim ini.

Laman resmi Reak Madrid menyebut rekapitulasi beberapa data menunjukkan aksi gemilang pemain asal Kroasia tersebut dalam merebut bola dan disebut Real Madrid  bahwa salah satu aksi terbaiknya adalah ketika memaninkan peran pertahanan tim.

Pemain yang berposisi di lini tengah Real Madrid tersebut tercatat sebagai pemain yang telah membuat rekuperasi bola terbanyak di La Liga (104). kemudian disusul Casemiro (95), Varane (86) dan Sergio Ramos (80) menempati empat posisi teratas.

Apabila ditilik dari partisipasi pemain asal Kroasia yang telah menjalani 18 partai di Liga, maka pencapaian tersebut membuat rekuperasi bola Modric rata-rata 5,78 per pertandingan. Kontribusinya dalam hal rekuperasi bola ini ditambah lagi dengan pengelolaan permainan di lapangan hijau. 

Luka Modrid secaca keseluruhan telah tercatat mampu membuat 979 umpan yang berkualitas baik dan memiliki efektivitas 90%. Selain itu, Modrid juga tercatat telah mampu mencetak 3 gol dan satu assist di La Liga musim ini.

Para penggemar tentu saja berharap pemain berkualitas sekelas Luka Modric mampu bertahan lebih lama di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid untuk membela tim ini menghadapi berbagai kompetisi di level lokal, Eropa dan Internasional.


Artikel Terkait