Liverpool: Penjaga Gawang Newcastle, Karl Darlow Lakukan Dua Penyelamatan Kunci

 

Laga putaran ke-16 bagi Liverpool pada lanujutan Liga Premier Inggris 2020-2021 harapannya mampu memperlebar jarak sebagai pemuncak klasemen sementara dengan runner up klasemen, Manchester United yang masih menyisakan selisih satu laga, namun fakta hasil pertandingan berkata lain.

Laga yang berlangsung di stadion St. James' Park dengan Liverpool sebagai tim tamu pada hari Kamis, tanggal 31 Desember 2020 wib itu tidak mampu dimaksimalkan The Reds untuk meraih poin penuh kala bertandang ke markas Newcastle United.

Liverpool tidak mampu mencuri poin penuh pada laga tandang kali ini saat menghadapi kegigihan tim tuan rumah, dengan hanya mampu bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan yang berlangsung selama 90 menit penuh dengan waktu tambahan 5 menit.

Meski Liverpool memiliki 74% penguasaan bola,The Reds juga mampu melakukan empat tembakan tepat sasaran dari sebelas kali percobaan tendangan ke arah gawang, namun tidak satu pun mampu dikonversi menjadi gol. Beberapa peluang lainnya, menjadi sia-sia hanya karena eksekusi yang buru-buru, tendangan terlalu lemah atau bahkan tidak akurat.

Liverpool praktis bermain sangat bagus pada babak pertama dan mampu menciptakan peluang penting pada menit ke-45 yang sangat berpotensi untuk dikonversi menjadi sebuah gol, namun tendangan Mohamad Salah dengan susah payah masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Newcastle, Karl Darlow. 

Harapan Liverpool untuk menciptakan peluang penting datang kembali dan pupus kembali, kala penjaga gawang The Magpies menggagalkan sundulan Firmino lainnya pada menit-menit terakhir, dan juga mampu mencegah terjadinya rebound,  sekaligus memaksa Liverpool harus puas dengan satu poin untuk menutup tahun 2020.

Peluang  sangat menjanjikan Liverpool ditahan imbang sebagai akibat dari dua kesempatan dalam pertandingan ketika tendangan Mohamed Salah dan sundulan Roberto Firmino dihentikan oleh penjaga gawang Newcastle, Karl Darlow mendapat sorotan dari laman resmi Liverpool.

Laman tersebut menegaskan, "The Reds bermain imbang tanpa gol dengan The Magpies di St. James' Park, di mana penjaga gawang Karl Darlow melakukan penyelamatan kunci, terutama untuk menggagalkan upaya Mohamed Salah dan Roberto Firmino".


Artikel Terkait