Lima Lagu Bantu Belajar Bahasa Inggris Versi English First (EF)

"Musik adalah bahasa universal bagi kebanyakan manusia, di mana lantunan dan iringan barisan nada menghasilkan bunyi atau suara yang merdu dan teratur. Meskipun selera orang bisa berbeda-beda terhadap musik, namun pada dasarnya kebanyakan orang menyukai musik secara universal".

Itulah kira-kira kutipan cukup populer tentang musik, yang bisa jadi ingin menegaskan eksistensi dan peran musik yang tertanam dalam benak banyak orang.  Mungkin karena alasan inilah banyak orang memanfaatkan musik untuk tujuan positif, seperti memanfaatkannya sebagai sarana pembelajaran yang efektif misalnya.

Sudah cukup lama dikenal bahwa musik berbahasa Inggris dinilai sebagai salah satu sarana efektif untuk membantu pembelajar lebih akrab dengan bahasa Inggris. hampir semua lembaga kursus atau pembelajaran bahasa Inggris menganjurkan untuk memanfatkan musik agar lebih akrab dengan bahasa Inggris.

English First (EF) misalnya.  Lembaga ini setidaknya menganjurkan lima lagu berbahasa Inggris dengan menyebut pembelajar bisa memanfaatkan hobi bernyanyi untuk belajar bahasa Inggris. Pasalnya, materi belajar bahasa Inggris juga bisa datang dari sebuah lagu. 

Tapi apa saja  lagu yang bisa didengarkan sebagai bahan belajar menurut English First (EF)?  Lima lagu yang dimaksud adalah: (1) Begin Again dari Taylor Swift, (2) Kids dari Rich Brian, (3) I’ll Be Right Here Waiting For You dari Bryan Adams, (4) Love Me Now dari John Legend, dan (5)  Shape of You dari Ed Sheeran.

Caranya, silahkan klik pada salah satu lagu dari lima daftar lagu yang tertera di bawah ini (atau klik tab LAGU 1, LAGU 2, dst di atas) yang ingin dinyanyikan, sambil membaca lirik dan terjemahannya.  Kesemuanya untuk meningkatkan kemampuan mendengar, membaca dan berbicara dalam bahasa Inggris.

(1) Begin Again (Taylor Swift)

(2) Kids (Rich Brian)

(3) I’ll Be Right Here Waiting For You (Bryan Adams)

(4) Love Me Now (John Legend)

 (5)  Shape of You (Ed Sheeran).


Artikel Terkait