Kontra Manchester City, Chelsea Ungkap Beberapa Penyebab Kegagalan Meraih Poin


Pada laga kontra Manchester City di Stamford Bridge pada putaran laga Liga Premier Inggris 2020-2021 pekan ke-15 bagi City pada hari Minggu, 3 Januari 2021, pukul 23.30 wib, sebagai tim tuan rumah, Chelsea gagal mengamankan poin.

Terlihat ada persoalan serius pada lini serang dan lini belakang Chelsea, ketika dibuat tak berdaya dalam waktu tidak kurang dari 16 menit pada babak pertama, ketika secara beruntun tiga pemain The Citizens mencetak 3 gol keunggulan yang sangat mempengaruhi permainan pasukan The Blues

Ilkay Gundogan, Phil Foden dan Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor dan membuat tim tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan di sisa waktu laga, sebelum akhirnya mampu menciptakan gol balasan di penghujung laga di menit-menit perpanjangan waktu.

Hasil ini tentu saja menjadi catatan tersendiri bagi The Blues, mengingat pada laga tersebut Chelsea bermain lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola lebih banyak dan akurasi umpan yang lebih baik, namun faktanya lawan bermain lebih efektif.

Pada laman resminya, Chelsea mengungkapkan beberapa faktor penyebab kegagalan tim mengamankan poin di kandang sendiri ketika berlaga kontra Manchesrer City.   Pada dasarnya ada empat penyebab bagaimana Chelsea terseret kekalahan pada laga tersebut.

Laman Chelsea menulis, "The Blues telah memulai dengan baik melawan Manchester City tetapi terpesona oleh tiga gol dalam 16 menit sebagai kombinasi dari permainan menyerang yang handal, dan kesalahan kolektif dan kesalahan individu memberi tim tamu keunggulan yang tidak dapat disangkal".

Keempat faktor tersebut faktanya memang sangat menonjol terlihat pada laga diman Chelsea harus puas dengan satu gol hiburan menjelang akhir laga ketika menghadapi kenyataan harus kebobolan tiga gol dalam waktu yang relatif berdekatan pada babak pertama.

Lampard sendiri menegaskan, "Dari 15 menit dan seterusnya kami mengizinkan City untuk mengontrol permainan, menemukan ruang di antara garis, dan bermain dengan kualitas pemain yang mereka miliki,  Dua gol datang secara berurutan dan Anda harus terus percaya dan terus maju, dan untuk sisa setengah pemain merasa sulit karena level yang dimainkan City dengan dan tanpa bola.


Artikel Terkait