Kerasnya Perjuangan Sumedh Mulgalkar Perankan Krishna dalam Radha-Krishna

Para pemirsa atau penikmat serial India, khususnya serial Radha-Kreshna mungkin saja tahu sebatas peran sukses dan cukup mengesankan dari para pemain serial Radha-Kreshna ketika melihat bagaimana serial tersebut sukses memikat hati penonton.

Tetapi di balik semua itu, ada perjuangan sangat keras dari para pemeran Radha-Kreshna untuk memastikan serial yang diperankannya dapat ditayangkan di layar televisi setempat.

Sebuah pertunjukan serial drama yang biasanya menemani waktu senggang anggota keluarga di rumah, yang biasa menikmati hiburan bertema mitologi khas India, yang sarat dengan pesan moral.

Salah satu aktor yang mengambil peran utama dalam serial populer tersebut, Sumedh Mulgalkar yang memerankan Kreshna dalam serial Radha-Kreshna, menceritakan bagaimana perjuangan kerasnya hingga mampu mencapai sukses dan ketenaran berkat serial Radha-Kreshna.

Dilansir dari timesofindia, sang aktor mengaku harus benar-benar menunggu selama dua setengah tahun sampai pertunjukannya ditayangkan dan juga harus membuat beberapa pengorbanan. 

Hal itu terungkap ketika Sumedh diwawancarai oleh ETimes TV untuk segmen khusus Tellyblazer dan berbicara tentang perjalanannya di industri pertelevisian dan masa tunggu untuk melakukan pertunjukan.

Pemain berusia 24 tahun itu mengaku menghadapi penolakan karena dirinya dinilai berpenampilan tidak konvensional dan mengira dirinya tidak memiliki prasyarat untuk menandai masuk ke industri hiburan sebagai seorang pahlawan, sebagaimana penggambaran tokoh Kreshna.

Kemudian sang aktor berjuang mendalami peran Kresha dengan  membeli sebuah rumah untuk tinggal yang dekat dengan lokasi pertunjukan sehingga dapat berkonsentrasi pada karakter dan jauh dari teman. Rumah itu tidak memiliki apa-apa, tidak ada televisi dan bahkan tidak ada koneksi wifi. 

Rumah itu benar-benar kosong, dan hanya ada buku yang menggambarkan tentang tokoh yang diperankannya, Krishna dan seruling. Sang aktor melakukan semua ini untuk lebih memahami Kreshna yang datang 5000 tahun yang lalu. Sumedh juga mengaku untuk sementara melepaskan diri dari teman-temannya.

Sumedh membaca banyak buku dan melihat pertunjukan serta penggambaran aktor lain yang telah memainkan peran Krishna sebelumnya. Sang aktor banyak meneliti dan mencoba memahami betapa berbedanya setiap karakter dan bagaimana akan membuat perannya berbeda. 

Hal yang paling menguji kesabarannya adalah ketika faktanya Sumedh diikat pada Juli 2016 untuk peran Krishna, namun pada bulan September 2016 pertunjukan dibatalkan. Kemudian baru pada bulan Oktober 2018 acara itu diluncurkan. 

Sumedh menunggu pertunjukan selama dua setengah tahun, dan mengambil masa tunggu dengan sangat positif. Sang aktor selalu berkata pada diri sendiri mungkin belum siap untuk peran itu dan itu adalah tanda Tuhan memberi tahu dirinya.


Artikel Terkait