Klopp Sebut Tiga Kunci Kekalahan Liverpool Lawan Southampton


Pertandingan putaran ke-17 bagi Liverpool pada laga lanujutan Liga Premier Inggris 2020-2021 menjauhkan Liverpool dari persaingan di papan atas klasemen sementara dengan meraih poin penuh, namun hasil laga menghendaki lain.

Laga yang berlangsung di Stadion St Mary's dengan Southampton sebagai tuan rumah pada hari Senin, tanggal 4 Januari 2021 pukul 03.00 dini hari wib itu tidak mampu dimaksimalkan The Reds bahkan untuk meraih satu poin saja kala bertamu ke markas tim papan tengah klasemen sementara, Southampton.

Liverpool justru dibuat tim tuan runah tidak mampu berbuat banyak ketika menghadapi perlawanan Southampton, ketika justru kebobolan sangat cepat di awal laga dengan gol tunggal tim tuan rumah dilesakkan Danny Ings hanya dalam waktu dua menit dari kick-off.

Meski Liverpool memiliki 68% penguasaan bola, namun The Reds hanya mampu melakukan satu tembakan tepat sasaran dari 17 kali percobaan tendangan ke arah gawang, dan itu pun tidak mampu dikonversi  menjadi gol. Selebihnya, banyak peluang sia-sia hanya karena eksekusi yang buru-buru, tendangan terlalu lemah atau bahkan tidak akurat.

Liverpool memulai laga dengan lambat dalam permainan dan itu memberi kesempatan tim tuan rumah unggul cepat lewat gol Danny Ings pada menit kedua. Penampilan babak kedua sangat bagus meningkat pesat, tetapi tetap tidak mencetak gol. 

Liverpool pada akhirnya mampu bermain dominan di area yang tepat, memiliki momentum, tetapi kemudian pengambilan keputusan tidak begitu bagus. Setidaknya ada 16 kali tembakan para pemain The Reds yang terbuang sia-sia karena tidak tepat sasaran.

Jurgen Klopp ketika ditanya tentang kekhawatiran tidak mencetak gol untuk dua pertandingan berturut-turut menegaskan, "Tentu saja kami khawatir tentang itu. Inilah masalah kita. Dari segi sepak bola, Anda tidak memiliki banyak masalah yang berbeda, seperti Anda bertahan dengan buruk atau kami menyerang tidak sebaik yang kami bisa atau kami tidak cukup menciptakan peluang"


Artikel Terkait