Jelang Liverpool Kontra Manchester United, Dua Pemain ini Bisa Jadi Diwaspadai Kedua Tim

Prediksi jalannya laga Liverpool Kontra Manchester United pada putaran Liga Premier Inggris di stadion Anfield, pada hari Minggu, 17 Januari 2021 pukul 23.30 wib tidak dapat dilepaskan dari pengaruh penting dari racikan juru latih kedua dan keberadaan pemain penting di kedua tim.

Tidak dapat disangkal peran penting bagaimana strategi bermain sangat tergantung dari bagaimana kedua pelatih melakukan pendekatan untuk memastikan timnya mampu bekerja maksimal memenangkan laga.

Jurgen Klopp bersama Liverpool yang lebih sering "panas" di babak kedua tentu akan menunggu dan melayani serangan agresif Manchester United yang biasanya lebih agresif di awal laga dalam banyak laga sebelumnya.  Sisanya adalah upaya kedua tim merapatkan barisan belakang mengantisipasi serangan lawan.

Seperti biasanya, kontribusi paling menonjol dalam berbagai laga dari kekuatan Manchester United tidak dapat dilepaskan dari sosok Marcus Rashford yang belakangan ini permainannya semakin moncer bersama Setan Merah.  

Pada sisi Liverpool untuk menetralisir manuver Marcus Rashford dibutuhkan sosok pemain belakang seperti Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold untuk mempersulit pemain Setan Merah tersebut menembus lini pertahanan Liverpool.

Sedangkan Liverpool juga memiliki pemain serang paling produktif di tim selama ini, Moh Salah, yang  merupakan pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Premier musim ini, dan terbukti sangat tajam di hampir setiap pertandingan yang dimainkannya.

Namun, Manchester United memiliki penjaga gawang berpengalaman David Gea yang sepertinya juga dipersiapkan untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di bawah mistar gawangnya ketika bermain di lapangan hijau, termasuk pada saat menghadapi serangan pemain depan sekelas Moh Salah.

Untuk memastikan bagaimana laga sesungguhnya dari kedua tim ini yang sudah mulai terlihat panas terlibat dalam perebutan posisi klasemen sementara Liga Premier Inggris 2020-2021, maka mari ditunggu bersama bagaimana kedua tim pada akhirnya nanti berhadapan satu sama lain di lapangan hijau.


Artikel Terkait