Jaga Situasi dan Kondusivitas Wilayah Masa Pandemi, Polisi Silaturahmi ke Ulama Setempat


Semangat Polri untuk membangun sinergi dan kerjasama dengan ulama dan tokoh masyarakat pada setiap waktu tetap konsisten dan tak akan pernah berubah selamanya, karena merupakan bagian dari manifestasi tugas pokok Polri secara nyata di lapangan.

Baru-baru ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara maraton melakukan kunjungan silaturahmi kepada organisasi-organisasi masyarakat (ormas) yang berbasis Islam.  Setelah berjunjung ke Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, Kapolri dan jajaranya mengunjungi Rabithah Alawiyah.

Tak ketinggalan, seminggu yang lalu (23/01/2021) di Jember, pejabat  kepolisian setempat, dalam hal ini Kapolres Jember,  AKBP Arif Rachman Arifin memutuskan bertandang ke Pondok Pesantten Al Fattah, di Dusun Sumberejo Desa Yosorati Kec. Sumberbaru Kab. Jember.

Kapolres bersama pejabat kepolisian setempat bermaksud menjalin sliaturahim dengan Pengasuh Pondok Pesantten Al Fattah Habib Muhdor Bin Muhannad bin Sholeh Al Hamid untuk menjalin komunilasi antara Ulama dan Umaroh dalam rangka menciptalan kondusifitas pasca Pilkada Kab. Jember di masa Pandemi Covid -19.

Dalam agenda sliaturahim tersebut, Kepolisian berharap banyak untuk dapat membangun sinergi dan kerjasama dalam upaya  meminimalisir terjadinya potensi konflik dengan masyarakat, Tokoh Agama serta tidak melakukan propaganda, informasi hoax dan ujaran kebencian.

Terutama sekali terkait dengan cara menyikapi suatu permasalahan adanya perbedaan kenyakinan diharapkan untuk disampaikan ke Pihak Polri dan instansi terkait yang membidanginya agar situasi kabupaten Jember tetap terjaga dalam keadaan kondusif.

Upaya membangun sinergi dan kerjasama dengan tokoh masyarakat dan ulama dipandang sangat penting untuk memastikan kondusifitas wilayah dan membangun partisipasi akti untuk ikut serta dalam menjaga situasi di musim Pandemi Covid – 19 agar tidak menimbulkan Cluster baru di Kabupaten Jember.


Artikel Terkait