Crsitiano Ronaldo Jadi Incaran Besar Bagi Manchester United

Cristiano Ronaldo masih menjadi ikon bintang sepakbola yang diperhitungkan setelah usianya tidak muda lagi saat ini, karena tahun ini usianya menginjak 36 tahun.  Namun ketika pada masa antara tahun 2003 dan 2009, sang bintang merupakan aset terbesar Manchester United sebelum akhirnya membuat rekor transfer ke Real Madrid.

Berlaga bersama Real Madrid selama sembilan musim, membuat bintang Ronaldo menjadi sangat sukses, dan kiprahnya menyita perhatian publik ketika sang superstar asal Portugal memutuskan untuk bergabung dengan klub asal Italia, Juventus.

Manchester United, yang sempat meredup dari kejayaanya menguasai Liga Premier Inggris pada era akhir-akhr Ferguson dan berlanjut hingga saat ini, tenyata mulai menunjukkan perjalanan cerahnya pada musim ini. 

Laman fans Juventus (juvefc.com) mensinyalir tatapan mata Manchester United ternyata belum bisa lepas sepenuhnya dari sosok megabintang yang pernah membelanya, Cristiano Ronaldo, yang pernah bersanding bersama membangun kesuksesan di kompetisi domestik maupun level Eropa dan internasional.

The Reds Devil membeli Cristiano Ronaldo saat usianya masih 18 tahun, berkat intuisi pelatih berpengalaman dan paling sukses di Eropa kala itu, Sir Alex Ferguson yang mampu mengasah kemampuan dan bakatnya menjadi permata berharga di dunia sepakbola profesional.

Saat ini, Manchester United sepertinya masih menunjukkan minatnya untuk memboyong kembali sang megabintang dengan pencapaian pengakuan pemenang Ballon d'Or lima kali, meskipun usianya 35 tahun. Don Balon melalui Calciomercato membocorkan proyeksi Man United yang akan memberikan tawaran besar untuk sang pemain, dan akan menawarkan Juventus angka sekitar 60 juta euro.

Tawaran ini menegaskan masih begitu berharganya seorang Cristiano Ronaldo bagi tim elit sekelas Manchester United, meski usianya memasuki masa penurunan produksitivitas dalam karirnya.  Namun, faktanya Cristiano Ronaldo masih menjadi salah satu pemain terbaik dunia, dan masih bersaing untuk hampir setiap penghargaan pemain utama setiap tahunnya.

Permainannya di lapangan hijau juga belum pidar.  Pencapaiannya pada liga domestik, Serie A Italia bersama Juventus saat ini mampu menorehkan capaian sebagai pencetak gol Serie A dengan 15 gol, padahal beberapa kali harus absen pada putaran laga karena dinyatakan positif Covid-19 di awal musim.


Artikel Terkait