Zidane dan Asensio Ungkap Rahasia Real Madrid Menang 2 : 0 Atas Dominasi Bola Celta Vigo

Real Madrid berhasil meraih poin penuh di awal tahun 2021 setelah mengalahkan Celta de Vigo di stadion Alfredo Di Stéfano pada pertandingan pertama di tahun 2021, dan bertekad untuk terus melanjutkan momentum delapan kali berturut-turut tak terkalahkan.

Kemenangan laga ini tak terlepas dari hasil kerjasama antara Lucas Vázquez dan Asensio. Berkat permainan kerjasama yang diperagakan keduanya di lapangan hijau, Los Blancos berhasil memastikan keunggulan dua gol tanpa balas dan keduanya juga telah saling memberikan umpan gol.

Pertandingan dimulai dengan ritme yang tinggi, dengan terciptanya peluang besar dari penyerang Celta Vigo, Iago Aspas yang mampu bermanuver hingga hampir mendekati bawah mistar Los Blancos, dan berhasil mengalahkan Courtois saat berhadapan dengannya, namun Nacho untuk menghalau bola. 

Hanya dalam hitungan detik situasi berubah dari kemungkinan skor 0-1 menjadi 1-0.  Bola yang dihalau Nacho itu menjadi awal serangan balik yang sangat cepat dan akurat, dengan Asensio mengirimkan satu umpan tengah yang sangat terarah bagi Lucas Vázquez, yang mencetak gol melalui sundulan kepala dekat tiang gawang jauh.

Setelah itu, pada sisa babak pertama  Celta Vigo terlihat sangat mendominasi dan Real Madrid memperkuat pertahanan. Celta berupaya memberikan respons keunggulan Real Madrid dengan menguasai bola.

Namun, Celta Vigo jarang menciptakan serangan berbahaya ke kotak penalti lawan kecuali satu umpan tengah dari Denis Suárez pada menit ke 30 yang membentur Santi Mina, sehingga bola sedikit meleset dari mulut gawang. 

Sementara Celta Vigo telihat cukup mendominasi bola untuk membalas keunggulan Los Blancos, bahaya justru datang mengancam gawang Celta saat pertandingan hampir memasuki babak turun minum,  gol kedua madridista hampir saja tercipta berkat tendangan volley Carvajal dari arah depan gawang yang keluar beberapa centimeter saja dari gawang tim tamu.

Pada laga babak kedua, para pemain Real Madrid memainkan skenario yang sama sebagaimana permainan pada babak pertama, hingga menit ke 53 saat semuanya berubah. Modrić berhasil menguasai kembali bola di lapangan tengah,  

Casemiro mengirimkan bola bagi Lucas Vázquez dan memberikan umpan kepada Asensio, yang berhasil menyelesaikan dengan sempurna aksi itu dengan menggunakan kaki kiri untuk menciptakan gol kedua bagi Real Madrid, sehingga menjadikan skor 2-0 untuk Los Blancos. 

Peluang kembali menghampiri Real Madrid dan memungkinkannya tercipta gol ketiga setelah 11 menit terjadinya gol kedua yang tercipta di babak kedua. Umpan antar lini dari Kroos, dimaksimalkan Benzema melakukan tembakan kaki kiri, namun sayangnya bola keluar menyilang dari mulut gawang.

Marco Asensio, yang berhasil memberikan kontribusi untuk memastikan kemenangan di  Di Stéfano, mengungkapkan kegembiraannya dalam mencetak gol dan merebut poin penuh, “Saya senang dengan penampilan (tim) dan untuk (berhasil) mengambil poin. Tim tampil gemilang dalam bertahan dan menyerang"

Pemain ini menambahkan, ".... itu adalah gol pertama saya musim ini.  Menekan adalah bagian dari identitas kami dan kami perlu mempertahankannya, menang atau kalah. Itulah mengapa kami terus maju, mencari lebih banyak gol agar kami dapat mengambil ketiga poin".

Pada saat konferensi pers, manajer Los Blancos, Zidane menegaskan, "Kami menuju ke arah yang benar, melakukan pekerjaan dengan baik dan kami harus mempertahankannya. Ini semua tentang tim, grup, ketika kami bermain seperti itu sejak awal. Kami sangat disiplin dalam menyerang dan bertahan, dengan dan tanpa bola. Kami semua senang tapi jalan masih panjang"


Artikel Terkait